-->
    |



Sat Binmas Polres Kapuas Hulu Laksanakan Asistensi Kepada Satpam Region Sejiram PT. Kencana Grup

 


Putussibau, Kapuasrayatoday.com - Dalam rangka memelihara kamtibmas agar senantiasa kondusif, Sat Binmas Polres Kapuas Hulu melaksanakan asistensi kepada Satpam Wilayah Sejiram PT.
Kencana Grup.

Kegiatan asistensi tersebut dipimpin Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu Iptu Cahya Purnawan bersama Kanit Binkamsa Bripka M. Ari Mariadi dan personel Sat Binmas Polres Kapuas Hulu. Kegiatan asistensi tersebut dilaksanakan di Club House Kencana Grup Desa Nanga Seberuang, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (4/4/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu Iptu Cahya Purnawan selaku Ketua Tim beserta anggota, Region Control (RC) Daniel Hutasoit, Kapolsek Semitau Iptu Lulu Sihombing beserta anggota, Danramil Sejiram diwakili Serda A. Siahaan dan Satpam Region Sejiram PT. Kecana Grup.

Kasat Binmas Iptu Cahya Purnawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan melaksanakan kegiatan asistensi ini adalah untuk bersilaturahmi dengan para satpam disini, karena satpam bernaung di Institusi Polri dan khususnya di Polres Kapuas Hulu di bawah bimbingan Sat Binmas.

"Memberikan materi dan pemahaman kepada satpam tentang fungsi, tugas dan tanggung jawab satpam dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," kata Iptu Cahya.

Selanjutnya, Kasat Binmas menyampaikan kepada peserta pentingnya kesadaran untuk terus belajar sebagai upaya meningkatkan kemampuan baik diri sendiri maupun kebersamaan sebagai regu dalam pelaksanaan tugas dan dalam pelaksanaan tugas kita harus sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Jaga kekompakan sesama rekan dan laksanakan tugas dengan baik dan tetap mawas diri dalam melaksanakan tugas," ujar Iptu Cahya.

Iptu Cahya mengharapkan kepada para satpam agar ikuti kegiatan ini dengan baik dan pahami betul materi yang disampaikan oleh narasumber sebagai dasar Bapak-bapak Satpam dalam melaksanakan tugas.

“Para satpam juga diingatkan agar segera meminta bantuan Kepolisian terdekat apabila mendapat kendala dalam pelaksanaan tugas khususnya gangguan kamtibmas dan juga tindak pidana," ujar Kasat Binmas mengakhiri sambutannya.

Region Control (RC) PT. Kencana Grup Daniel Hutasoit dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Tim asistensi Polres Kapuas Hulu atas kesediaan waktu datang jauh-jauh kesini memberikan ilmu pengetahuan kepada satpam kami dari Region Sejiram PT. Kencana Grup.

*Harapan kami kepada para satpam agar ikuti dengan baik kegiatan ini ambil ilmunya serta pahami untuk diterapkan dalam tugas," kata RC PT. Kencana Grup.

Bahwa Region Sejiram terdari dari 3 (tiga) anak perusahaan, yang terdiri dari :

1. PT. Anugerah Makmur Sejati

2. PT. Duta Nusa Lestari

3. PT. Prima Nusa Mitra Serasi

Kegiatan dilanjutkan dengan  penyampaian materi dari Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Kapuas Hulu Bripka M. Ari Mariadi. Sebelum ditutup dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.(js/hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini