-->
    |



Tim 1 Itwasda Polda Kalbar Laksanakan Audit Kinerja Tahap I T.A 2023 Di Polres Kapuas Hulu

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com  - Polres Kapuas Hulu menerima kunjungan dari Tim 1 Itwasda Polda Kalbar. Tim yang dipimpin oleh AKM 2 Itwasda Polda Kalbar Kombes Pol Eddy S. Tarigan, S.I.K., M.H., yang juga selaku Pengawas Tim 1.

Kedatangan Tim 1 Itwasda Polda Kalbar disambut langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar," S.I.K., dengan didampingi Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu yang bertujuan untuk melaksanakan Audit Tahap 1 aspek perencanaan dan pengorganisasian TA. 2023 yang dilaksanakan di aula Polres Kapuas Hulu, Senin (10/4/2023).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., membuka kegiatan audit kinerja tahap 1 aspek perencanaan dan pengorganisasian TA. 2023 dengan didampingi Pengawas Tim 1 Kombes Pol Eddy S. Tarigan, S.I.K., M.H., dan Ketua Tim 1 AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., serta dihadiri Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Kapuas Hulu serta anggota Tim 1 dari Itwasda Polda Kalbar.

"Kami ucapkan selamat datang di Polres Kapuas Hulu kepada pengawas Tim 1 (satu) beserta rombongan Tim 1 di Bumi Uncak Kapuas," kata Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres menyampaikan permohonan maaf, apabila dalam penyambutan, pelayanan selama kegitan Audit Kinerja tahap 1 ini banyak kekurangan dan kehilafan.

Kemudian dalam sambutannya Kapolres mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan audit kinerja ini agar seluruh peserta yang menjadi obyek pemeriksaan dan pengawasan mengikuti dengan serius, jangan kegiatan ini menjadikan beban dan jika ada permasalahan agar dikoordinasikan dengan baik. 

"Dengan adanya kegiatan Audit Kinerja tahap 1 ini kami merasa bersyukur, karena sebagai koreksi, konsultasi, mungkin ada teguran yang harus diperbaiki dan pada saat kegiatan audit berikutnya sudah pasti akan lebih baik. Karena kegiatan Audit Kinerja merupakan kegiatan rutin yang sudah diatur dengan peraturan Kapolri Nomor 1 Tahun 2021 tentang Audit Kinerja dan audit dengan tujuan tertentu yang mana kegiatan audit kinerja tahap II ini merupakan tindak lanjut dari audit kinerja sebelumnya," ujar Kapolres.

Dalam sambutannya AKM 2 Itwasda Polda Kalbar Kombes Pol Eddy S. Tarigan, S.I.K., M.H., yang juga selaku Pengawas Tim 1 menyampaikan bahwa Audit Kinerja ini sebagai sarana kontrol kita baik itu sebagai Pengendalian dalam bidang keuangan dan pengadaan barang dan jasa, tata kelola pencapaian kita khususnya pelaksanaan tugas kita di tahun 2023 ini

"Kegiatan Audit Kinerja ini meliputi empat aspek, yaitu Bidang Operasional, Bidang Logistik, Bidang SDM, dan Bidang Garku. Tim Audit akan memeriksa dan mengevaluasi kinerja Polres Kapuas Hulu dalam aspek-aspek tersebut," terang Kombes Pol Eddy.

Selanjutnya, Kombes Pol Eddy menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah pengawasan kinerja Kepolisian dan bukan dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan dari obyek pemeriksaan, melainkan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana masing-masing sub Satker telah bekerja melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang tersedia guna mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan.

"Kami juga akan memeriksa kesiapan Polres Kapuas Hulu kedepan dalam menghadapi pemilu 2024, kami akan mengecek administrasinya dan kesiapan Operasional pendukung seperti kendaraan dinas," tutur Kombes Pol Eddy.

Dalam kegiatan tersebut, mulai dari  Bag, Sat, Si dan Polsek jajaran dilakukan pemeriksaan oleh Tim. Seperti Laporan Pertanggung Jawaban Keuangan (Perwabkeu), Laporan Hasil Kegiatan, maupun dalam hal yang berkaitan dengan  pelaksanaan tugas, Barang Dinas dan lain-lain. Untuk pendalaman atau pemeriksaan dilanjutkan pada hari Selasa tanggal 11 April 2023.(js/hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini