|



Wisata Alam Batu Jato Telan Korban Satu Pengunjung Terseret Arus Air Dan Ditemukan Meninggal

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Setelah beredar vidio banjir bandang, wisata alam Batu Joto di desa Pantok kecamatan Nanga Taman kembaki memakan korban jiwa.

Kejadian bermula setelah air sungai secara tiba - tiba mengalami kenaikan dan mengalir sangat deras Pada Selasa (24/4) 2023 sekitar pukul 15.00 wiba. Dari beberapa vidio yang beredar, terlihat jelas satu orang pengunjung terseret arus banjir bandang. 

Setelah kejadian tim gabungan TNI-Polri dari kecamatan Nanga Taman melakukan pencarian serta di bantu.oleh tim pengamanan batu joto dan masyarakat setempat.

Setelah melakukan gugatan pukul sekitar 18.50.wiba korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. 

Dari vidio yang beredar, terlihat korban berjenis kelamin laki - laki.

Camat Nanga Taman Gunawan saat dihubungi mengatakan, korban bernama Daniel Ega, lahir di Jambi pada 24 Januari 1991. alamat JL Pemda Komp Yolzida Pesona 5 No 6 RT 006 RW 006 Desa Parit Mayor Kecamatan Pontianak Timur.


Berikut kronologi kejadiannya.


Pada hari Senin Tanggal 24 April 2023 Pukul 08.00 Wib Rombongan dari pontianak berjumlah 30 Orang menggunakan kendaraan R 4 (5 unit) menuju kecamatan Sui Ayak untuk berlibur keesokan harinya sekita pukul 10.00 Wib Rombongan tersebut menuju tempat rekreasi batu joto sekitar pukul 13.00 wib rombongan sampai di Tempat Rekreasi batu joto.Pada Pukul 13.30 Wib pihak panitian keamanan batu joto dan Anggota Pam Dari Polsek Nanga Taman memberi himbauan kepada masyarakat yang berkunjung di wisata batu joto terutama pengunjung yang sedang mandi agar naik ke tepi dan mencari tempat yang lebih aman dikarenakan dan dimungkinkan adanya banjir bandang dari Hulu Sungai Batu joto karena cuaca sedang hujan,pukul 15.30 Wib tempat wisata batu joto mengalami banjir bandang.salah satu angota rombongan tersebut bernama  Sdr.Daniel Ega (32 THN)  berada di tepi riam batu joto pada saat banjir bandang datang, saudara Daniel Ega tersebut melompat untuk mencari tempat yang aman di pinggiran sungai. pada saat melompat Sdr Daniel Ega tidak sampai ke tepian yang lebih aman.sehingga .Daniel Ega Hanyut terbawa arus banjir bandang. Mengetahui kejadian tersebut kemudian anggota Pam wisata Batu Joto melaporkan kejadian tersebut kepada kapolsek Nanga Taman Ipda Insa Malau S.H,kemudian Pukul 18.30 di pimpin oleh kapolsek Nanga taman beserta Tim Panitia Wisata Batu Joto melakukan pencairan terhadap korban. Tidak lama berselang pada pukul 18.50 Wib Tim panitia wisata batu joto yang melakukan pencarian menemukan korban di hilir batu joto sekitar 700 Meter dari TKP awal koran tersebut teraeret arus dalam keadaan tidak bernyawa (Meninggal).

Setelah menemukan jasat korban kemudian anggota polsek nanga taman beserta panitia Wisata batu joto melakukan evakuasi terhadap korban di Puskesmas kecamatan Nanga Taman untuk di tangani lebih lanjut.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini