-->
    |

Aron Tutup Rangkaian Kegiatan EKM Paroki St.Peteus dan Paulus Sekadau

 


Sekadau,Kapuadrayatoday.com  - Bupati Sekadau, Aron SH menghadiri Misa Penutupan Acara Ekaristi Kaum Muda (EKM) ke VI Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, di Gereja Kristus Tersalib Stasi Selalong 1, Minggu (7/5) 2023. 

Kegiatan tersebut dirangkai dengan acara penutupan Ekaristi Kaum Muda (EKM) Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau.

EKM kali ini mengangkat tema: "OMK Wajah dan Kekuatan Gereja". 'Sebab di mana ada dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.' (Matius 18:20) yang dilaksanakan dari tanggal 6 - 7 Mei 2023 di Stasi Selalong 1.

Pastor Kristianus CP sebagai Pastor paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau dalam sambutannya menyampaikan pesan-pesan kepada kaum muda untuk selalu mencintai Ekaristi. 

"Kepada kaum muda saya berpesan agar bisa akrab, tatap muka, saling senyum, saling sapa antar kaum muda," ucap Pastor Kristianus CP. 

"EKM merupakan program unggulan yang bisa mengumpulkan anak muda di pusat paroki, dan anak muda mencintai Ekaristi," tambahnya. 

Dalam kesempatan yang sama, bupati Sekadau, Aron SH mengapresiasi kegiatan EKM yang menjadi agenda rutin Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau. 

"Pada kesempatan ini saya mengapresiasi kegiatan EKM ini yang menjadi agenda paroki Sekadau setiap tahunnya, EKM juga merupakan ajang pertemuan antar anak muda Katolik (OMK)," kata Aron.

"Masa depan Gereja dan masa depan bangsa ada ditangan kaum muda, oleh sebab itu peran aktif kaum muda sangat menentukan perkembangan Gereja dan bangsa," tambah Aron.

Aron juga berpesan kepada kaum muda dalam memasuki tahun politik, anak muda harus menjadi pemilih yang cerdas. 

"Sebentar lagi kita memasuki tahun politik, pesta demokrasi, saya berharap kepada kaum muda sebagai kaum millenial jadilah pemilih yang cerdas," kata Aron.

Aron juga meminta OMK sebagai kaum muda harus siap bersaing dalam segala bidang. 

"OMK sebagai anak muda harus siap bersaing dalam segala bidang, untuk membangun Gereja serta bangsa," tutup Aron. 

Selanjutnya Aron menutup EKM VI Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau yang ditandai dengan memukul gong sebanyak 7 kali yang dilanjutkan dengan foto bersama. (Tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini