-->
    |

Bid Propam Polda Kalbar Laksanakan Pembinaan Pemulihan Profesi Polri Kepada Personil Polres Kapuas Hulu

 


Putussibau, Kapuasrayatoday.com - Tawaran Propam Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Pembinaan Pemulihan Profesi Polri gelombang 1 tahun 2023 kepada Personil Polres Kapuas Hulu yang bertujuan untuk mengurangi pelanggaran anggota khususnya personil Polres Kapuas Hulu.

Kegiatan Pembinaan Pemulihan Profesi Polri tersebut dilaksanakan di aula Polres Kapuas Hulu, Kamis (11/5/2023).

Acara yang diawali dengan pembacaan do'a ini berjalan dengan baik yang di ikuti anggota yang masih dalam pembinaan dan pengawasan serta para Bintara Remaja Polres Kapuas Hulu kegiatan yang di buka oleh Wakapolres Kompol Hilman Malaini, SH, SIK, MH, yang mewakili Kapolres Kapuas Hulu .

Dalam sambutannya, Wakapolres Kapuas Hulu Kompol Hilman Malaini, SH, SIK, MH, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim dan personelnya yang telah datang ke Polres Kapuas Hulu.

Selanjutnya, Kompol Hilman menyampaikan kepada anggota Polres Kapuas Hulu yang mengikuti kegiatan ini diharapkan menjadi atensi dan diperhatikan baik-baik apa yang di sampaikan dari tim, kami juga mohon kepada tim agar memberikan bimbingan kepada anggota kami agar personil yang melakukan kesalahan tidak melakukan kesalahannya kembali.

"Kami harapkan dengan adanya  kegiatan ini tidak ada pelanggaran lagi, kami juga sangat berharap peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik," kata Kompol Hilman. 

Kegiatan dilanjukan dengan arahan Kabid Propam Polda Kalbar yang di wakili oleh Kompol Abdul Khoir Kaurbinetika Subbid Wabprof Bid Propam Polda Kalbar.

Sebelum memulai arahan ini kami juga pernah bertugas di Polres Kapuas Hulu. 

"Kami juga pernah merasakan suka dan dukanya berada di Polres Kapuas Hulu tapi tempat yang terbaik bertugas adalah di Polres Kapuas Hulu tempat yang damai dan nikmat dalam menalani hidup," kata Kompol Abdul Khoir.

Selanjutnya, Kompol Abdul Khoir menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini adalah menjalankan program Pemulihan dan Pembinaan Profesi Polri kepada anggota yang masih dalam masa Pengawasan dan pembinaan.

"Kegiatan yang akan dilakukan oleh Tim Bid Propam Polda Kalbar yang pertama adalah pembinaan rohani, kedua pembinaan bidang Narkotika, ketiga pembinaan bidang Psikologi," kata Kompol Abdul Khoir.

Kemudian, Kompol Abdul Khoir menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk menekan angka pelanggaran anggota Polri, dan semoga generasi yang baru terkhususnya Bintara Remaja bisa menekan pelanggaran atau kegiatan melanggar hukum dan lainya. Bagi yang sudah melakukan pelanggaran dan sedang dilakukan pengawasan dan pembinaan agar tidak mengulangi pelanggaran.

Kegiatan ini juga merupakan kegiatan penilaian Profesisi anggota Polri dalam menjalankan tugas

"Pesan dari Pimpinan yang diamanahkan untuk kami sampaikan mohon untuk menjauhan diri dari pelanggaran, mohon saling mengingatkan, sekarang sudah masuk tahun politik agar tidak mengapload kegiatan yang dapat meninbulkan masalah di media sosial serta bijak dalam menggunakan media sosial jangan ikut-ikut menyinggung di media sosial dapat menimbulkan masalah, serta tidak ke tempat hiburan dan tidak menggunakan barang-barang   terlarang jika terdapat kami akan langsung melakukan tindakan tegas," ujar Kompol Abdul Khoir.

"Saya minta kita jangan ada yang kecewa bertugas di Kapuas Hulu ini, disinilah tempat terbaik dalam melaksanakan tugas," tutup Kompol Abdul Khoir.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan Pakta Integritas oleh Kasubbagrehabpers Bid Propam Polda Kalbar AKP Nyandang, S.H., dan penandatanganan Pakta Integritas oleh anggota yang di tunjuk. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembinaan rohani yang akan di dampingi oleh ustadz dan pendeta dan pengarahan dari Ka. BNNK Sintang.

Tim dari Bid Propam Polda Kalbar juga mengikutsertakan Kepala BNNK Sintang Kompol La Muati, S.H., M.H., untuk melakukan pembinaan kepada anggota Polres Kapuas Hulu.(hms)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini