|



Cek Kesehatan Personil, Tim Biddokkes Polda Kalbar Lakukan Rikkesla Ke Polres Kapuas Hulu

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com. - Guna mengetahui kondisi kesehatan personil Polres Kapuas Hulu, Tim Biddokkes Polda Kalbar melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala (Rikkesla) personil Polres Kapuas Hulu.

Pelaksanaan Rikkesla ini dilaksanakan di Besment Polres Kapuas Hulu, Senin, (8/5/2023).

Tim Biddokkes Polda Kalbar bekerjasama dengan Laboratorium Klinik Kimia Farma Pontianak untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan para personil Polres Kapuas Hulu.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kasihumas Iptu Jaspian mengatakan bahwa Rikkesla ini merupakan kegiatan rutin Biddokkes Polda Kalbar untuk mengetahui kondisi kesehatan personil di Polres Kapuas Hulu.

"Pemeriksaan kesehatan berkala (Rikkesla) ini diikuti oleh Pejabat Utama dan Personil Polres Kapuas Hulu adalah untuk mengetahui kesehatan dari masing-masing personil dan ASN Polres Kapuas Hulu," kata Iptu Jaspian.

Selanjutnya, Iptu Jaspian mengatakan bahwa kesehatan anggota menjadi perhatian yang serius mengingat tugas pelayanan anggota membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima di tengah mobilitas yang tinggi.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh baik pemeriksaan fisik, darah, urine, gigi, ekg, treadmill, dan rontgen thorax,” kata Iptu Jaspian.

Rikkesla kali ini diikuti 92 personil dari target 100 personil Polres Kapuas Hulu dengan 3 intensif, yaitu intensif 1 untuk usia 40 tahun keatas diikuti 35 personil, intensif 2 untuk usia 30-40 tahun diikuti 32 personil dan intensif 3 untuk usia 20-30 tahun diikuti 25 personil.

“Adanya Rikkesla ini sangat diperlukan karena personil perlu kondisi kesehatan yang prima untuk menunjang kinerja anggota Polri di lapangan,” ujar Iptu Jaspian.(Js/hms)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini