|



Danrem 121/ABW Menghadiri Pelepasam Purna Tugas Satgas Yon Armed 19/Bogini Dari Kalbar

 


Kubu Raya,Kapuasrayatoday.com - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., MA selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi, menyaksikan Pelepasan secara resmi Satgas Yonarmed 19/Bogani yang telah purna tugas melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia yang di pimpin oleh Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, SE, MM Upacara purna tugas dilaksanakan di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr, Sabtu (27/5/2023). 

Personel Ratusan Satgas Yonarmed 19/Bogani yang dikomandoi oleh Letkol Arm Edi Yuliyan Budiargo S.Sos., M.Han., dilepas dari Kalimantan Barat untuk kembali ke home base di Bolang Mongondow, Sulawesi Utara. 

Mayjen TNI Iwan Setiawan, SE, MM memberikan apresiasi kepada Satgas Yonarmed 19/Bogani karena selama pelaksanaan tugas berjalan dengan baik. Danyon telah memimpin dengan baik sehingga tidak ada pelanggaran. Bahkan keberhasilan mereka ada 72 kasus baik ilegal entry, illegal trading maupun rifle api dan Muhandak. 

“Mereka tidak ada pelanggaran dan baik dengan masyarakat. Mereka telah melakukan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan teladan, tauladan dan bimbingan untuk ketahanan pangan,” ungkapnya. 

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., MA pada kesempatan ini menjelaskan bahwa, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, SE, MM hari ini melepas Satgas Yonarmed 19/Bogani yang sudah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di wilayah Kodam XII/Tpr selama satu tahun atau 365 hari. 

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A. selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi 121/Abw juga berharap kepada Satgas Pamtas yang baru datang di daerah penugasan agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya. 

"Satgas Pamtas yang lama seperti Yonarmed 19/Bogani yang sudah melaksanakan penugasan dengan baik, bisa dijadikan contoh oleh Satgas Pamtas yang baru", Harap Danrem.(penrem)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini