|



Dinas PU dan Konsultan Uji Slump Beton Sasaran Jalan TMMD ke-116 Kodim 1002/HST


 Barabai,Kapuasrayatoday com  - 

Tim dari Dinas Pekerjaan Umum Kab.Hulu Sungai Tengah bersama konsultan lakukan uji Slump beton sasaran Jalan TMMD ke-116 Kodim 1002/HST. Kamis (18/5/2023) sore.

Didampingi oleh Pasilog Satgas TMMD ke-116 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah Kapten Czi Obet Subagiyo uji materi Slump Beton.

Dijelaskan oleh Kapten Czi Obet Subagiyo Tujuan pengujian adalah mengukur workabilitas dari beton yang sudah dibuat dan akan digunakan. Pengujian ini dilakukan untuk mengetahui, sekaligus menentukan konsistensi atau tingkat kwalitas campuran beton secara praktis. Pengujian ini dilakukan sesuai kebutuhan yg telah di tentukan sebagai pegendalian mutu  beton pada pelaksanaan pembetonan."ucapnya

Selain Test Slump beton ini, Telah dibuat juga Silinder Beton yang nanti akan dibawa ke laboratorium untuk mengetahui mutu dan kualitas beton cor jalan TMMD ke-116 Kodim 1002/HST sesuai atau tidak dengan standar Fc.20 sesuai dengan ketentuan,"terangnya.

Sementara itu Nanang dari Dinas Pekerjaan Umum Kab.Hulu Sungai Tengah menambahkan bahwa pengambilan sampel Slump beton ini sudah menjadi kewajiban kami untuk menguji hasil bangunan cor jalan sasaran utama TMMD,"ujarnya.

Dengan hasil tes beton silinder di laboratorium nanti kita bisa ditentukan layak tidaknya bangunan cor jalan TMMD ke-116 Kodim 1002/HST.

Pentauan langsung dilapangan  hasil bangunan cor jalan sasaran TMMD ini sudah sesuai standar karena campuran  pasir, batu split dan semen serta adukan sudah sesuai dengan takaran yang ditentukan sesuai dengan JOBMIX yang ada."pungkasnya.(tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini