-->
    |

Kunjungi Belitang Hilir, Wabup Subandrio Serahkan Bantuan Ke Sejumlah Mesjid

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Memasuki minggu kedua usai libur cuti bersama Idul Fitri 1444 H/2023 M, wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH melakukan kunjungan kerja ke kecamatan Belitang Hilir pada Kamis (4/5) 2023 yang berlangsung di aula kantor camat Belitang Hilir.

Camat Belitang Hilir Evodius dalam sambutannya menyambut baik atas kunjungan wabup. Dia menyampaikan bahwa saat ini Forkopimda Belitang Hilir sedang menangani pengelolaan sampah melalui pihak swasta. Dengan memungut uang Rp. 30.000 - Rp.50.000,- rupiah per rumah tangga sesuai dengan jenis usaha konsumen kara Evodius.

Lebih lanjut Evodius, dilakukan agar kebersihan baik di lingkungan pasar maupun di lingkungan masyarakat dapat terwujud.

Di tempat yang sama, Wabup Subandrio SH.MH mengapresiasi kinerja camat Belitang Hilir atas terselenggaranya kegiatan kita hari ini di kata Subandrio.

Kegiatan kita hari ini. "Terima kasih kepada pak camat atas terselenggaranya pertemuan silahturahmi kita pada hari ini, ini adalah silahturahmi antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah kecamatan usai libur cuti bersama pada perayaan Idul Fitri 1444 H/ 2023 M. Dengan banyak bersilahturahmi, frasangka buruk di antara kita tidak terjadi" ucap Subandrio.

Terkait urusan persampahan, Subandrio mengapresiasi pihak swasta yang siap mengelola sampah di Belitang Hilir ini. Karena Belitang Hilir merupakan pusat kegiatan usaha, kalau sampahnya banyak tidak diurus akan membuat wilayah menjadi kumuh dan dapat menimbulkan penyakit.

Untuk infrastruktur Subandrio menyampaikan,pada tahun 2023 ini pemkab sudah menganggarkan dana peningkatan jalan Simpi, Padung, dan Sunyat. Target kita dari desa menuju kecamatan, kedepannya, dari kecamatan menuju kabupaten akan segera mulus ujar Subandrio. 

Selain itu, di kecamatan Belitang Hilir masih ada Tiga (3) dari 9 desa yang ada, belum ada listrik, kedepannya akan kita upayakan agar segera memiliki listrik. Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, pemerintah juga akan memberikan bantuan bibit sawit unggul, dengan persyaratan yang telah ditetapkan pemerintah.

Usai memberikan sambutannya, Subandrio langsung menyerahkan bantuan berupa pengerasan suara, kipas angin, sejadah ke sejumlah Mesjid serta bantuan uang tunai kepada dua UMKM yang ada di Belitang Hilir.



Kegiatan tersebut juga dikhususkan oleh anggota DPRD dari fraksi PAN Agustinus Atang, Kadis Dukcapil Suryadi, Kalak BPBD Ir.Akhmad Suryadi MT.Kabag Kesra Anton, perwakitan dari dinas Inspektorat, para tokoh masyarakat, tokoh Agama, Kades serta para toko pemuda se-kecamatan Belitang Hilir. (Darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini