|



Lapas Narkotika Karang Intan Pastikan Seluruh Petugas Bebas Dari Narkoba

 


Karang Intan, Kapuasrayatoday.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan melaksanakan pemeriksaan mata bagi seluruh petugas saat berlangsungnya apel pagi rutin.
Hal tersebut dilakukan dalam rangka deteksi dini seluruh petugas bebas dari narkoba, Rabu (10/5/2023).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Wahyu Susetyo, yang menyatakan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut Arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, melalui pesan WhatsApp beberapa waktu lalu perihal adanya pegawai Kementerian yang menyalahgunakan narkoba.

“Mari kita sama-sama saling menjaga diri, jangan ada penghianat di antara kita dengan memasukan barang-barang yang dilarang ke dalam Lapas. Ingat, kalian sampai pensiun akan terus digoda dengan narkoba, kuatkan mental untuk tidak pernah tergoda dengan rayuan dan bualan Warga Binaan,” ucapnya saat beri sambutan.

Dirinya meminta petugas kesehatan Poliklinik Lapas untuk melakukan pemeriksaan pupil mata kepada seluruh petugas. Petugas yang terindikasi terkena narkoba akan mengikuti pemeriksaan urin yang dilakukan langsung setelah eksekusi apel.

Petugas Poliklinik Lapas Anjar Ani selepas melakukan pemeriksaan urin mengungkapkan, seluruh petugas yang diperiksa urinnya dinyatakan negatif dari penggunaan narkoba.

“Ada 10 petugas yang melakukan pemeriksaan urin dan didapati keseluruhan negatif,” ujarnya singkat.

Lapas Narkotika Karang Intan berkomitmen penuh melaksanakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), salah satunya dengan kegiatan yang baru saja dilangsungkan.

Berdasarkan pemeriksaan pupil mata dan urin dinyatakan tidak ada petugas yang terindikasi menyalahgunakan narkoba.(tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini