-->
    |

Pancung Buluh Muda Tanda Di Bukanya Kirab Salib IYD 2023

 

Bupati Sekadau Aron SH saat membuka kegiatan kirab salib IYD 2023 dengan pancung buluh muda di gerbang Gereja Agung Paroki St.patrus dan Paulus Sekadau

Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron SH didampingi Ny.Magdalena Susilawati Aron SP, membuka acara kirab salib IYD 2023 yang berlangsung di Gereja Agung Paroki St.Petrus dan Paulus Sekadau pada Minggu (14/5) 2023.

Acara tersebut juga di hadiri ketua Komisi V DPR RI Lasarus S.Sos M.Si dan Anggota Komisi X DPR RI  Dr.Drs A.Asia Sidot beserta istri, serta sejumlah angota DPRD Provinsi Kalbar dan DPRD kabupaten Sekadau dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau.

Acara kirab Salib dimulai dengan prosesi pancung buluh muda oleh bupati Sekadau Aron SH, dilanjutkan dengan prosesi ijak telur sebagai tanda dibukanya kirab salib IYD 2023. 

Sebagai tamu kehormatan, bupati beserta rombongan menerima pengalungan shal dengan cirikhas dayak oleh ketua orang muda katolik (OMK) paroki St.Petrus dan Paulus Sekadau Yotide Aventus Irwindi.

Selanjutnya untuk mengikuti misa kudus, bupati dan rombongan memasuki gereja dengan diiringi tarian tradisional menuju tempat duduk yang telah disediakan dan diikuti OMK dari berbagai stasi yang ada di Paroki St.Petrus dan Paulus Sekadau.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini