|



Polres Kapuas Hulu Bersama Awak Media Ikuti Dialog Publik Secara Virtual

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com  - Polres Kapuas Hulu bersama empat wartawan mengikuti secara virtual kegiatan Dialog Publik "Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis" yang diadakan Mabes Polri, Rabu (31/5/2023). Dialog tersebut menghadirkan narasumber dari Dewan Pers, kalangan ekspert, Bareskrim dan Divisi Hukum serta Divisi Humas Polri. Jajaran Polda, Polres bersama mahasiswa dan wartawan dari berbagai daerah di Indonesia hadir dalam kegiatan tersebut secara virtual.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kasihumas Iptu Jaspian mengatakan dirinya dan Kasikum AKP Rudi Hartono bersama empat orang wartawan Kapuas Hulu mengikuti kegiatan yang dilaksanakan Divisi Humas Polri tersebut. Kegiatan tersebut memberikan wawasan yang baik terkait kemitraan antara Polri dan para wartawan, perkembangan pers, kemerdekaan pers dan perlindungan terhadap jurnalis dalam pelaksanaan tugasnya. 

"Penjelasannya langsung dari Narasumber yang berkompeten dan ini akan menjadi rujukan dalam menyikapi urusan informasi publik bersama rekan-rekan wartawan," ucapnya.

Jaspian menegaskan bahwa pihaknya akan meningkatkan kemitraan dengan awak media. Hal tersebut juga mengacu pada kerjasama Dewan Pers dan Polri. Seperti yang disampaikan dalam zoom meeting tadi, pers adalah salah satu pilar demokrasi dan Polri tugasnya mengayomi dan melindungi masyarakat, termasuk para jurnalis.

"Kita sama-sama membangun kepercayaan publik dan kondusifitas daerah," tuntasnya.

Kegiatan zoom meeting dialog publik yang diikuti dari Polres Kapuas Hulu melibatkan empat wartawan yaitu Timotius dari Antara Kalbar, Sahirul Hakim dari Tribune Pontianak, Ishak dari kalbaronline.com dan Yohanes Santoso dari khatulistiwamedia.com. Kegiatan berlangsung tertib dari pukul 09.30 wib dan selesai pada pukul 12.00 wib.(hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini