|



Sandae : Untuk Memenuhi Permintaan Pasar Ikan, Kita Siap Kembangkan Potensi Kolam Dan Keramba


 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Untuk meningkatkan dan memenuhi kebutuhan akan ikan di pasar lokal, dinas DKP3 kebupaten Sekadau melalui bidang Perikanan akan mengadakan bibit ikan untuk pengembang potensi kolam maupun  keramba. 

Hal teraebut disampaikan kadis DKP3 kabupaten Sekadau Sandae saat ditemui diruang kerjanya belum lama ini.

Dia menjelaskan, untuk memenuhi permintaan ikan di pasar lokal kebanyak ikan yang ada di.pasar itu berasal Pontianak (untuk ikan laut), sedangkan ikan sungai kita masih dapat pasokan dari kabupaten Kapuas hulu. 

Maka dari itu,  lanjut Sandae di daerah kita potensi yang bisa dikembangkan hanya Kolam dan keramba. Karena daerah kita memang berada jauh dari laut. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan ikan kita harus mengembangkan potensi kolam dan keramba jelas Sandae.

Selain itu ya, paling ikan sungai yang di tangkap mengunakan alat tradisional berupa pancing dan pukat. Tapi kan itu jumlahnya terbatas tidak banyak dan pada musim - musim tertentu saja ujarnya.

Oleh karen itu, untum memenuhi kebutuhan akan bibit ikan akan kita anggarkan memalui anggaran perubahan APBD tahun 2023.

Sebagai inpormasi, di kabupaten Sekadau memiliki dua balai benih ikan (BBI) ya itu di kecamatan Sekadau Hilir dan di kecamatan Ng.Mahap. (darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini