|



Sinergi, TNI dan Polri Di Sekadau Amankan Unras di PT. MBJ Nanga Mahap

 


Sekadau, Kapuasrayatoday.com - Personel Polres Sekadau dan TNI melakukan pengamanan unjuk rasa yang berlangsung di PT.
Mahap Bakti Jaya (MBJ) desa Landau Kumpai Kecamatan Nanga Mahap, Selasa 2 Mei 2023. 

Pengamanan dilakukan mulai pukul 11.00 Wib guna menjaga kondusifitas kamtibmas dalam kerinduan aspirasi yang terkonsentrasi sekitar 200 orang tersebut.

Adapun tuntutan yang disampaikan yakni 1. Normalisasi kerja harian sebanyak 24 hari dalam sebulan, 2. Pembayaran gaji kepada TKH harus tepat waktu,3. Pengadaan atau pemberian BPJS ketenagakerjaan bagi TKH dan 4. Pembagian hasil plasma kepada pemilik lahan.

Selain itu pekerja juga menuntut pemberian THR seminggu sebelum hari raya, ganti rugi lahan yang telah digarap, memberikan hak (uang pembinaan), memperkerjakan kembali TKH yang dirumahkan sejak tahun 2019 dan tuntutan lainnya.

Memimpin jalannya pengamanan, Wakapolres Sekadau Kompol Hoerrudin menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan unjuk rasa yang berjalan aman dan tertib. 

"Kepada seluruh personel kita juga ingatkan agar tetap mengedepankan sikap humanis dan bertindak sesuai prosedur dalam menjaga keamanan dan ketertiban," tuturnya.

Dari hasil mediasi terdapat beberapa kesepakatan, salah satunya apabila dalam 4 minggu tidak ada penyelesaian akan dilakukan pemagaran dan penutupan aktivitas perusahaan secara adat di lingkungan PT. MBJ.(hms/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini