|



Sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Suhaid Bersama Babinsa Sambangi Warga Desa Binaannya

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Suhaid Polres Kapuas Hulu bersama Babinsa melaksanakan sambang di Desa binaannya guna menjaga keamanan dan menciptakan situasi yang kondusif.

Seperti yang dilakukan Bripka Irwan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Suhaid dan Koptu Sy. Sihite salah satu anggota Babinsa Koramil Suhaid yang menyaambangi warganya di Desa Tanjung Kecamatan Suhaid Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (8/5/2023).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, SIK, melalui Kapolsek Suhaid Ipda Ismail Sinuraya mengatakan bahwa dengan mengendepankan anggota Bhabinkamtibmas yang mempunyai wilayah desa binaan masing-masing ditambah dengan bersinergi dengan anggota Babinsa untuk melaksanakan sambang dan patroli wilayah, merupakan salah satu kegiatan untuk menciptakan rasa aman dan kondusif diwilayah desa binaannya masing-masing.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan ujung tombak untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan, sambang silaturahmi dan bertatap muka dengan para warga sekalian memberikan pesan-pesan Kamtibmas,” kata Ipda Ismail Sinuraya.

Selanjutnya, Ipda Ismail menyampaikan bahwa kunjungan silaturahmi tidak terbatas kepada warga masyarakat saja, perlu juga adanya koordinasi dengan unsur pemerintahan setempat yakni Kades dan perangkatnya untuk bersama-sama bersinergi mengajak masyarakat untuk saling menjaga situasi aman dan kondusif di lingkungannya.

“Situasi kamtibmas tidak bisa di bebankan kepada pihak kemanan saja perlu adanya kerjasama dari segala elemen termasuk masyarakat sehingga harapannya keamanan dan kondusifitas lingkungan dapat tercapai,” ujar Ipda Ismail.(hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini