-->
    |

TINGKATKAN HARMONISASI ANTAR ETNIS, SULTAN PONTIANAK BESERTA SEJUMLAH ORMAS MELAYU MENGUCAPKAN SELAMAT DAN SUKSES ATAS TERSELENGGARANNYA PEKAN GAWAI DAYAK KE 37

 


Pontianak,Kapuasrayatoday.com - 

Event Pekan Gawai Dayak (PGD) merupakan event budaya yang diadakan pada setiap tahunnya, pada perayaan yang ke-37 ini dilaksanakan pada tanggal 16-23 Mei 2023 di Rumah Radakng Pontianak.

Kegiatan yang pada tahun ini mengangkat tema "Merawat Keberagaman untuk Kalbar Bermartabat" mendapat dukungan dari beberapa Tokoh Etnis Melayu diantaranya Sultan Pontianak Sy. Melvin Alkadrie, Ketua DPP Pemuda Orang Melayu (POM), Laskar Pemuda Melayu (LPM) dan Barisan Pemuda Melayu (BPM).

Sultan Pontianak Sy. Melvin Alkadrie saat ditemui di kediamannya mengatakan, Pekan Gawai Dayak ini merupakan acara kalender wisata tahunan Provinsi Kalbar.

“Pada dasarnya saya mendukung penuh semua kegiatan yang berhubungan dengan mengangkat Kebudayaan".

Sy. Melvin menambahkan melalui event ini masyarakat maupun generasi millenial sekarang dapat lebih mengenal kebudayaan yang ada di Kota Pontianak Khususnya dan di Kalimantan Barat pada umumnya.

"Saya berharap pelaksanaan Event Pekan Gawai Dayak ini dapat berjalan aman dan lancar."

Agus Setiadi DPP Ketua Pemuda Orang Melayu (POM) di tempat berbeda mengatakan Pelaksanaan Gawai Dayak ini merupakan wadah kita semua untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat adat dayak dan masyarakat berbagai etnis lainya dalam wujud keberagaman dalam memajukan budaya.


"Kami Persatuan Orang Melayu selalu berkomitmen pada nilai-nilai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, menjunjung tinggi Toleransi dan Harmonisasi antar Eknis, Suku dan Agama di wilayah Kalimantan Barat." Jelasnya.(tim/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini