|



Wabup Subandrio Hadiri Pelantikan Pengurus IPHI dan MTP Kabupaten Sekadau Periode 2023--2028

 

Wabup Subandrio saat memberikan sambutan pada acara pelantikan dan pengukuhan IPHI dan MTP kabupaten Sekadau

Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan pengurus daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Majelis Taklim Perempuan (MTP) kabupaten Sekadau periode 2023-2028.

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung olahraga Haji Matkali komplek SMK Amaliyah Sekadau Minggu (21/5) 2023.

Kegiatan diawali dengan pembacakan ayat suci Al Qur'an oleh H.Sabli S.PD.I dilanjutkan dengan laporan panitia pelantikan IPHI Fendy S.Sos,M.Si.

Ketua panitia pelantikan Fendy S.Sos.M.Si dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan hari ini merupakan pelantikan pengurus daerah IPHI dan MTP kabupaten Sekadau periode 2023-2028.

Wagub Ria Norsan menyerahkan bemdera Patak kepada ketua IPHI kab.Sekadau H.Abdillah Master S.PD.I


"Kegiatan hari ini adalah pelantikan PD Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Majelis Taklim Perempuan (MTP) kabupaten Sekadau"kata Fendy.

Fendy menambahkan, saat ini pengurus IPHI di tingkat kecamatan baru terbentuk di kecamatan Belitang, sedangkan untuk kecamatan lain akan di bentuk setelah pelantikan ini pungkas Fendy.

Ketua pengurus IPHI kabupaten Sekadau periode 2023-2028  H.Abdillah Master S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan,dirinya akan menyiapkan kepengurusan IPHI di tingkat kecamatan yang ada di kabupaten Sekadau.

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Sekadau mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan PD IPHI dan MTP. 

"Pemkab siap menyambut baik IPHI dan MTP" kata Subandrio.Karena jika iman masyarakat kita sudah baik, maka tindakan kejahatan pasti menurun.

Di bidang ekonomi, kabupaten Sekadau memberikan konstribusi yang besar tarhadap pertumbuhan ekonomi Kalbar ucap Subandrio.

Ditempat yang sama, Wakil Guberbur Kalimantan Barat yang juga ketua PW IPHI Ria Norsan dalam sambutanya menyebutkan IPHI adalah ormas sosial tujuannya adalah untuk mencapai Ridho Allah dan menjaga ke Mabruran haji sepanjang hayat tutur Ria Norsan. 

"IPHI adalah organisasi sosial bukan organisasi yang mencari benefit atau keuntungan".

Foto bersama wagub Ria Norsan, wabup Subandrio beserta pengurus IPHI kabupaten Sekadau periode 2023-2028

Kegiatan tersebut dihadiri wabup Subandrio SH,MH, Kapolres Sekadau yang dalam hal.ini di wakili oleh Kasat Reskrim, perwakilan dari Kodim 1204 Sanggau-Sekadau, wak ketua DPRD kabupaten Sekadau Zainal, dan sejlah tamu undangan lainnya.

Sebelum memberikan sambutannya, Ria Norsan terlebih dahulu melantik pengurus IPHI kabupaten Sekadau periode 2023 - 2028.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini