-->
    |



6 Anggota Polres Kapuas Hulu Menikah, Kabag SDM Pimpin Sidang Nikah Dinas

 


Putusibau,Kapuasrayatoday.com - Kabag SDM Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar, AKP Widiyanto memimpin jalannya Sidang BP4R enam anggota Polres Kapuas Hulu yang akan menikah. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Mapolres Kapuas Hulu, Selasa (13/6/2023).

Saat memimpin sidang, Kabag SDM Polres Kapuas Hulu didampingi Pengurus Cabang Bhayangkari Kapuas Hulu, Kasi Propam AKP M. Sutikno serta dihadiri oleh orang tua/wali pasangan.

Adapun susunan acara Sidang BP4R (Badan Pembantu Penasehat Perkawinan, Perceraian Dan Rujuk) diawali dengan pembacaan do'a dan pembacaan aturan perkawinan kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh Ketua Sidang di lanjutkan dengan arahan dan nasehat oleh Ketua Sidang. Kemudian dilanjutkan dengan nasehat dari Pengurus Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu dan nasehat Kasi Propam Polres Kapuas Hulu, dan dilanjutkan dengan pengucapan dan Penandatanganan Pakta Integritas.

Dalam arahannya Kabag SDM memastikan kesiapan dan kemantapan masing-masing pasangan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Kabag SDM juga menanyakan kepada masing-masing orang tua pasangan, apakah sudah merasa yakin dengan pilihan anak-anaknya.

Sidang BP4R adalah sidang untuk memberikan izin nikah kepada anggota Polri. Sidang ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil Polri beserta calon pasangan nya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangannya untuk melakukan pernikahan dengan anggota Polri mengingat tugas dan tanggung jawab Polri yang sangat berat. Sehingga diperlukan pengertian dari pasangannya agar bisa mendukung pelaksanaan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Adapun enam pasangan yang mengikuti sidang BP4R adalah sebagai berikut Brigadir Aryo Krisnanto dengan calon istri sdri. Seri Wahyuni, Briptu Ade Surya Dharma dengan calon istri sdri. Erni Yati, Briptu Pebriando P Pane dengan calon istri sdri. Liliani, Bripda Albertus Altim dengan calon istri sdri. Rina, Bripda Teguh Prasetya dengan calon istri sdri. Liza Anggraini dan Bripda Dwi Cesar Matius Anggra dengan calon istri sdri. Yesika Heryana Porinte.

Penutupan oleh Ketua Sidang dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan oleh perwakilan Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu dan diakhiri dengan sesi Foto Bersama.(hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini