|

Breaking News. Tiga Ruko Di.Pasar Sekadau Nyaris Terbakar, Dugaan Sementara Konsleting Listrik

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - Diduga Konsleting Listrik tiga Rumah Toko (Ruko) nyaris terbakar dijalan Mawar komplek terminal Lawang Kuari Sekadau, Rabu (28/6) siang.

Sesuai penuturan warga awalnya api tiba-tiba menyala di salah satu toko kelontong dekat toko Valentine, melihat api tersebut ia langsung berlari ke lantai dua sambil membawa tabung pemadam api ringan (PAR) untuk rumah tangga sebanyak 2 tabung. Namun, sampai habis isinya api tidak bisa dipadamkan, karena di lantai atas toko tersebut dipenuhi kotak kardus barang kelontong.

"Saya coba matikan mengunakan tabung pemadam api ringan (PAR) sebanyak 2 buah tidak mampu memadamkan api yang dengan cepat melahap kerta karton tersebut," katanya Rabu (28/06/2023) siang.

Bahkan lanjut dia, pemilik tokoh kelontong tersebut tangannya sempat di jilat lidah api, karena tidak bisa dikendalikan akhirnya kami memanggil tim pemadam kebakaran.

Sekitar 4 tim pemadam kebakaran berjibaku untuk memadamkan api, 4 unit mobil kebakaran dikerahkan dibantu dari yayasan Bakti Luhur dan mobil water Canon dari Polres Sekadau, dua unit dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akhirnya api berhasil di jinakkan, sehingga tiga Ruko tersebut masih bisa di selamatkan.

Sampai berita ini diturunkan kerugian material belum bisa di pastikan. (tim/darno).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini