-->
    |

Burju Simatupang,Pimpin SPRI Sumut Priode 2023 - 2028

 


Medan, Kapuasrayatoday.com - 

Untuk menindak lanjuti surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pers Republik Indonesia (DPP SPRI) Nomor : SK. 7O/12.O2/DPP-SPRI/II/2O23 Tentang Pengesahan Struktur Personalia Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pers Republik Indonesia (DPD SPRI) Provinsi Sumatera Utara Periode 2023 - 2028.

Bertempat di kantor Sekretariat DPD SPRI Sumatera Utara Jl.Pantai Barat No.46 Kel.Cinta Damai Kec.Medan Helvetia Musyawarah Daerah (Musda) digelar dengan agenda 3 (tiga) pokok pembahasan,Sabtu (3/6/3023).

Musda dihadiri perwakilan pengurus dari DPC Kota Medan,DPC SPRI Kab.Tapanuli Utara,DPC SPRI Kab.Padangsidempuan,DPC SPRI Kab.Mandailing Natal,DPC SPRI Kab.Tapanuli Selatan dan DPC SPRI Kab.Paluta.

Agenda awal dengan pembahasan pembentukan kepengurusan DPD provinsi Sumatera Utara.Berikutnya pembahasan rencana audensi dengan para pimpinan stakeholder yang ada di Sumatera Utara seperti Gubsu,Pangdam I/BB,Kapoldasu dan Kejatisu.

Selanjutnya ketiga,sosialisasi tentang Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) SPRI DPD Sumatera Utara.

Keempat,pelaksanaan deklarasi atau peresmian terbentuknya kepengurusan DPD SPRI Sumut.

Dari pembentukan kepengurusan secara Aklamasi terpilih sebagai Ketua DPD Sumut Burju Simatupang,S.T,S.H,Sekretaris Wilmar Tambunan,S.E,Bendara Ir.Sahroji.

Untuk struktural kepengerusan terdiri:

1.Kepala Bidang Organisasi dan Keanggotaan:Partanda Siagian

2. Kepala Bidang Sertifikasi dan Kompetensi: Bangun MT Manalu

3. Kepala Bidang Hukum dan Organisasi: Lamhot Silaban,ST

4. Kepala Bidang Pemberdayaan dan Usaha: Henny Sitompul

5. Kepala Divisi Keanggotaan: Aminullah Harahap

6. Kepala Divisi Humas dan Juru Bicara:

Abdul Halil,SE

7. Kepala Divisi Sumber Daya Manusia: Nurlince Hutabarat

8. Kepala Divisi Pengawasan dan Pembinaan: Henri P Hutapea,SH,MH

9. Kepala Divisi Usaha Dan Koperasi: Nike Cristin

10. Kepala Divisi Pemberdayaan Media:

Erijon Damanik

11. Kepala Divisi Organisasi Dan Sertifikasi: Desmon Silitonga

Dalam penyampaiannya Burju Simatupang ketua terpilih DPD SPRI Sumut menyebutkan Musda digelar dalam rangka menindak lanjuti surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pers Republik Indonesia (DPP SPRI) yang ditanda tangani Ketua Umum SPRI Heintje G Mandagie.

"Sesuai arahan dan petunjuk dari Ketua Umum DPP SPRI tiga orang pimpinan kolektif agar segera melakukan pembentukan kepengurusan DPD SPRI Sumatera Utara"ucap Burju.

Setelah terbentuk kepengurusan,selanjutnya DPD SPRI Sumut akan melaksanakan agenda awal dengan melaksanakan deklarasi atau peresmian terbentuknya DPD SPRI Sumut,sambungnya.

Harapannya dengan terbentuknya kepengurusan DPD SPRI Sumut semoga para pengurus di tingkat DPD dan DPC tetap solid dalam memajukan organisasi,tandasnya. (Rizky Zulianda/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini