-->
    |



Ciptakan Rasa Aman, Personil Polsek Putussibau Utara Berikan Pengamanan Umat Nasrani Saat Beribadah

 


Putussibau,Kapuadrayatoday.com - Personil Polsek Putussibau Utara bersama anggota Sat Lantas Polres Kapuas Hulu melaksanakan pengamanan saat umat Nasrani Beribadah.

Pengamanan dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat nasrani yang melaksanakan ibadah Minggu di gereja di wilayah hukum Polsek Putussibau Utara Minggu (18/6) 2023.

Pengaman ibadah di pimpin oleh Aipda Suprapto bersama personel Sat Lantas Polres Kapuas Hulu di Gereja Katolik Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda (HSPMTB), Jalan A. Yani No. 34, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui Kapolsek Putussibau Utara Iptu Jauhari, mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ini rutin kami laksanakan, sebagai bentuk pelayanan Polri untuk memelihara Kamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat yang melibatkan orang banyak.

"Pengamanan yang dilakukan oleh anggotanya bersama personil Sat Lantas Polres Kapuas Hulu sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian Polri kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah. Pengamanan tersebut dilakukan setiap hari Minggu bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah, dengan harapan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama kegiatan ibadah berlangsung," kata Iptu Jauhari.

"Selain melakukan pengamanan, anggotanya bersama personil Sat Lantas Polres Kapuas Hulu melakukan pengaturan lalu lintas dan juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jemaat gereja untuk bersama sama menjaga Kamtibmas dan selalu menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin dengan baik," ujar Kapolsek Putussubau Utara Iptu Jauhari.(hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini