|

Danrem 121/ABW Dampingi Pangdam XII/TPR Tinjau Pos Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia

 


Sambas, Kapuasrayatoday.com - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., MA mendampingi Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, SE, MM, mengunjungi prajuritnya yang melaksanakan penugasan di Pos-Pos Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Satgas Yonarmed 16/Tumbak Kaputing di wilayah Kabupaten Sambas, Selasa (6/6) sore kemarin. 

Pangdam XII/Tpr selaku Pangkogaspam Wiltasrat pada kunjungan pertama ini meninjau Pos Koki Aruk Sajingan dan PLBN Aruk. Kemudian meninjau pembangunan Pos Pamtas Sungai Bening, dilanjutkan mengunjungi Pos Pamtas Sungai Tengah dan Pos Gabma Temajuk.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A. selaku Dankolakops Rem 121/Abw pada kesempatan ini menjelaskan bahwa, kunjungan kerja Pangdam XII/Tpr ke Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK kali ini untuk melihat langsung kondisi para prajuritnya yang ada di pos-pos perbatasan. 

"Selain itu juga untuk memberikan dukungan moril dan semangat kepada prajurit dalam menjalankan tugas mengamankan perbatasan.

Selanjutnya kata Danrem 121/Abw, Pangdam XII/Tpr juga memberikan penekanan kepada seluruh personel Satgas untuk selalu memahami tugas pokoknya, dan tetap melaksanakan pembinaan fisik serta menjaga kesehatan selama berada di daerah penugasan. 

"Selain tugas pokok mengamankan perbatasan, beliau juga meminta kepada Satgas untuk melaksanakan pembinaan teritorial, dengan menjalin hubungan baik serta utamakan untuk selalu membantu setiap kesulitan masyarakat. Memelihara, memupuk jiwa nasionalisme, dan menjaga kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat," kata Danrem.(Penrem)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini