|



Festival Teater Monolog Mahasiswa (STIGMA) 6 Banjarmasin Menyuguhkan Pementasan Bertema Lingkungan


 Banjarmasin, Kapuasrayatoday.com - Festival Teater Monolog Mahasiswa (STIGMA) ke-6 akan segera digelar di Kota Seribu Sungai, Banjarmasin.
Dengan tema "Kayuh Wajah Nusantara di Kota Seribu Sungai" dan fokus perhatian pada isu lingkungan, acara ini disiapkan oleh Sanggar Titian Barantai Uniska.

Angga Tri Wahyudi, Ketua Pelaksana STIGMA 6, menjelaskan bahwa festival ini akan berlangsung mulai tanggal 24 Agustus hingga 2 September 2023. Selama periode tersebut, peserta festival akan mengikuti berbagai kegiatan yang melibatkan Kampus Uniska, Taman Budaya Kalimantan Selatan, serta beberapa lokasi publik di Banjarmasin . Minggu (25/6/2023).

Peserta yang mengikuti festival ini adalah mahasiswa dari berbagai universitas dan anggota unit kegiatan mahasiswa (UKM) kesenian di seluruh Indonesia. STIGMA 6 merupakan acara yang sangat dinantikan oleh para pecinta teater monolog, terutama para seniman muda di lingkungan kampus. Usaha yang dilakukan untuk membawa acara ini ke Banjarmasin tidaklah mudah dan membutuhkan waktu serta upaya yang besar.

Yusrian Noor Sani, Humas Penyelenggara STIGMA 6, menjelaskan bahwa Sanggar Titian Barantai Uniska telah meminta bantuan dan kerja sama dari berbagai instansi untuk menyukseskan acara ini. Pemerintah Daerah, BUMN, BUMD, serta perusahaan swasta di Kalimantan Selatan menjadi mitra yang berperan penting dalam mendukung festival ini. Dengan partisipasi dari instansi-instansi tersebut diharapkan acara ini dapat berjalan lancar dan sukses.

Diharapkan partisipasi dan dukungan dari berbagai instansi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Sanggar Titian Barantai, tetapi juga bagi Kalimantan Selatan secara keseluruhan, khususnya Banjarmasin. Sebagai acara tingkat nasional, STIGMA 6 diharapkan dapat menarik ratusan peserta. Dukungan yang diberikan akan sangat berarti untuk kesuksesan acara ini.

STIGMA 6 Banjarmasin menjadi wadah bagi mahasiswa dan seniman muda untuk menampilkan kreativitas mereka dalam monolog dunia teater sekaligus mengangkat isu-isu lingkungan yang relevan. Dengan berbagai kegiatan yang diselenggarakan selama festival ini, diharapkan akan muncul ide-ide segar dan solusi kreatif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

Informasi lebih lanjut mengenai Festival Teater Monolog Mahasiswa (STIGMA) 6 Banjarmasin dapat ditemukan melalui website resmi acara ini: Melalui Link https://linktr.ee/stigma6bjm atau melalui Instagram Resmi STIGMA 6 di @stigma6banjarmasin.(tim/*)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini