|

Henry Alpius : Sejauh Ini Belum Ada Kasus Positif Rabies Di Sekadau, Tapi Kita Harus Waspada

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Benrencana (Dinkes PP & KB) kabupaten Sekadau Henry Alpius mengimbau kepada masyarakat yang memiliki hewan peliharaan terutama anjing agar segera melakukan vaksin. Hal teraebut disampaikan Henry Alpius usai menghadiri Sidang Parilurna di gedung DPRD Selasa (20/6) sore.

Henry menjelaskan meski di kabupaten Sekadau hinga saat ini belum ada kasus positif rabies, namun kita harus tetap waspada mengingat kabupaten Sintang yang merupakan kabupaten tetangga kita saat ini sedang dalam kondisi darurat rabies.

Kepada masyarakat yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing agar segera melakukan koordinasi ke dinas terkait seperti dinas DKP3 untuk melakukan vaksinasi kata Henry.

Henry menambahkan, jika ada warga yang mengalami gigitan binatang seperri anjing, kucing atau sejenisnya agar segera dibawa ke Puskesmas terdekat untuk di vaksin.

Untuk stok vaksin, Henry mengatakan aman. "Untuk stok vaksin kita aman" tutur Henry.

Terpisah, hal yang sama  juga disampaikan kepala dinas DKP3 kabupaten Sekadau Drs.Sandae. Dia mengatakan pihaknya sejak Senin 19 Juni 2022 telah mulai melakukan vaksin terhadap hewan peliharaan masyarakat di desa Gonis Tekam dan desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir. Dan akan terus dilakukan  untuk menekan penyebaran virus rabies kata Sandae. (darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini