|



Idul Adha 1444H - Lapas Narkotika Karang Intan Potong 7 Hewan Kurban

 


Karang Intan, Kapuasrayatoday.com – Pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan memotong tujuh hewan kurban.
Nantinya, daging kurban selain diperuntukan bagi Warga Binaan, juga akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di sekitar Lapas, Kamis (29/6/2023).

“Tahun ini ada tujuh hewan kurban, empat sapi dan tiga kambing. Seperti tahun-tahun sebelumnya hewan kurban ini sebagian besar bantuan dari keluarga Warga Binaan, dan nanti daging kurban akan masuk ke dapur untuk dimasak dan dinikmati oleh semua Warga Binaan yang berada di Lapas Narkotika Karang Intan,” jelas Kepala Lapas Wahyu Susetyo.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, daging kurban tersebut nantinya juga akan dibagikan kepada masyarakat Desa Lihung Kecamatan Karang Intan yang berada tidak jauh dari Lapas. Sehingga keberadaan Lapas Narkotika Karang Intan dirasakan manfaatnya sebagai bentuk kepedulian sosial.

Pemotongan hewan kurban dilangsungkan selepas pelaksanaan salat Idul Adha 1444 H yang diikuti ribuan Warga Binaan. Penyembelihan hewan kurban dipimpin oleh H. Badaruddin dari Kementerian Agama Kabupaten Banjar dibantu Petugas dan Warga Binaan.

Melalui pelaksanaan ibadah kurban ini, diharapkan Petugas dan Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan dapat merasakan makna pengorbanan dan merayakan Idul Adha dengan penuh makna. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahim satu sama lain antara Petugas, Warga Binaan dan masyarakat sekitar.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini