|

Lapas Narkotika Karang Intan Masuk Top 10 IKPA Tertinggi KPPN Banjarmasin Mei 2023

 


Karang Intan, Kapuasrayatoday.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan kembali menjadi satu dari 10 satuan kerja (satker) dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tertinggi pada bulan Mei 2023. Hal ini berdasarkan Berita Seputar Treasury atau BeST Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Banjarmasin edisi bulan Juni 2023.

“Tentu ini kabar baik bagi kami dan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran untuk terus bekerja dan kekuatan terbaik, khususnya dalam pelaksanaan kognitif tahun berjalan,” jelas Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, Selasa (20/6/2023).

Lapas Narkotika Karang Intan dengan kode satuan kerja 653023 berhasil meraih nilai IKPA 97,67 dan berada pada posisi sembilan dari 10 satker yang ditampilkan, diturunkan empat peringkat dari posisi pada bulan sebelumnya. 

Dikatakan Bendahara Lapas Narkotika Karang Intan, Agus Salim, pencapaian yang diraih ini tidak lepas dari kerja sama dan profesionalisme pengelolaan anggaran yang mencerminkan aspek perencanaan, pelaksanaan anggaran, dan efisiensi pelaksanaan kegiatan.

“Dalam pelaksanaan perjanjian yang diadakan, kami selalu memperhatikan indikator-indikator yang menjadi aspek dalam penilaian IKPA, terutama dalam revisi dan deviasi anggaran serta capaian output sehingga peningkatan IKPA dapat dicapai dengan baik,” terangnya. 

IKPA sendiri merupakan indikator yang dipasang oleh Kementerian Keuangan untuk mengukur kualitas kinerja kinerja anggaran belanja. Ada tiga aspek dalam IKPA, yakni kualitas implementasi perencanaan anggaran, kualitas hasil pelaksanaan anggaran, dan kualitas hasil pelaksanaan anggaran.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini