-->
    |



Maknai Idul Adha, Lapas Banjarbaru Berbagi Daging Hewan Qurban dengan Sesama

 


Banjarbaru, Kapuasrayatoday.com - Peringatan Hari Raya Idul Adha turut dirasakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIB Banjarbaru. Suka cita di balik jeruji besi tetap terasa hangat dengan keakraban dan rasa solidaritas antara Petugas dengan WBP dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban, Kamis (29/6/2023).

Amico Balalembang selaku Kalapas Kelas IIB Banjarbaru menyampaikan bahwa pada hari raya Idul Adha tahun ini, Lapas Banjarbaru berkurban sebanyak tiga (3) ekor sapi dan tiga (3) ekor kambing yang berasal dari kurban para Pegawai, Koperasi Lapas, dan Warga Binaan.

"pada momentum hari raya Idul Adha tahun ini kita kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Lapas Banjarbaru yang dilakukan secara gotong-royong oleh petugas dan warga binaan. Ini berkah untuk kita semua, bukan hanya petugas tapi warga binaan dan turut merasakan suka cita hari raya ini," ucapnya.

Lebih lanjut Amico mengatakan, sebagai wujud kepedulian antar sesama, daging hewan kurban tersebut dibagikan merata kepada seluruh Pegawai, Warga Binaan, Masyarakat sekitar Lapas, serta anak-anak di Panti Asuhan terdekat. 

"untuk warga binaan, daging kurban dimasak terlebih dahulu di dapur Lapas, kemudian dibagikan ke seluruh warga binaan untuk makan sore. Diharapkan dengan berbagi kurban ini baik pegawai, warga binaan dan masyarakat sekitar bisa merasakan perayaan hari raya Idul Adha dengan berkat dan nikmat yang sudah diterima," pungkasnya.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini