-->
    |



Ny.Magdalena Susilawati Buka Forum Genre dan PIK Remaja Tahun 2023

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com  - 

Bunda Genre yang juga ketua TP.PKK kebupaten Sekadau Ny.Magdalena Susilawati Aron SP pada Sabtu (3/6) 2023 membuka kegiatan pusat impormasi konseling (PIK) remaja kabupaten Sekadau yang berlangsung di aula gedung TP.PKK kabupaten Sekadau jalan merdeka timur Sekadau.

Kegiatan tersebut diikut sekitar 60 pelajar seringkat SMU/sederajat sebagai duta Genre.

Ketua panitia Genre kabupaten Sekadau dalam laporannya menyebutkam tujuan dilaksanakan workshop Genre 2023 adalah untuk meningkatkan pengetahui kita tentang makanan yang bergizi dan dapat mencegah anemia katanya.

Franseda sasak kabis pengendalian penduduk dinas kesehatan PP dan KB kabupaten Sekadau dalam kesempatan tersebut mengatakan, saat ini kita dihadapi dengan masalah stunting. Harapan kita pada tahun 2024 angka stuntiing di kabupaten Sekadau berada pada angka 14 persen kata Franseda Sasak. Dia menambahkan pada tahun ini kta berada pada posisi 25.1 persen. Untuk itu franseda berharap anak - anak Genre dapat berperan aktif dalam penurunan stunting. Stunting merupakan dilema, oleh karena itu kita berharap para remaja dapat membantu mensosialisasikan stunting kepada masyarakat.agar generasi muda di kabupaten Sekadau bisa bersaing di tingkat nasional.

Bunda Genre kabupaten Sekadau Ny.Magdalena Susilawati Aron SP dalam arahannya menyebutkan, target penurunan stunting dikabupaten Sekadau tahun 2024 adalah di angka 14 persen. Tujuan jangka panjangnya adalah untuk mencapai Indonesia emas yang di canangkan oleh Preaiden Joko Widodo pada tahun 2045 dimana Indonesia berada pada usia 100 tahun.

Sebab, pada tahun tersebut Indonesia akan mengalami bonus demograpi dimana pencari kerja lebih banyak dari kesempatan kerja katanya.

Kepada para duta.Genre, Bunda Genre yang tak lain adalah ketua TP

PKK kabupaten Sekadau Ny.Magdalena Susilawati.Aron SP berharap dapat bersosialisasi melalui media sosial.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini