-->
    |



Personil Polsek Putussibau Selatan Laksanakan Pengamanan Gebyar Budaya Parade Reog Ponorogo

 


Putusibau,Kapuasrayatoday.com - Kapolsek Putussibau Selatan Polres Kapuas Hulu Iptu Egnasius, SH, memimpin pengamanan Gebyar Budaya Parade Reog Ponorogo di lapangan Gunung Lawit Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Minggu sore (18/6/2023).

Dalam kegiatan pengamanan tersebut, Polsek Putussibau Selatan melibatkan tiga belas personel yang dipimpin oleh Iptu Egnasius, SH

Adapun Atraksi yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut adalah Reog sebanyak 20 Reog, Warok / tari-tarian Ponorogo, bambu gila, Lindasan tangan (tangan di gilas menggunakan sepeda motor), semburan api, Orang diseret dengan mobil, Telepati (Naik Sepeda dengan Mata Tertutup )," jelas Kapolres Kapuas Hulu melalui Kapolsek Putussibau Selatan Iptu Egnasius, SH, pada hari Senin tanggal 19 Juni 2023.

Selanjutnya, Iptu Egnasius menyampaikan bahwa pengamanan tersebut dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menyaksikan pertunjukan kesenian reog Ponorogo.

Sebelum acara dimulai, personel Polsek Putussibau Selatan yang dipimpin oleh Kapolsek memberikan himbauan agar pada saat berlangsungnya pementasan kesenian reog para penonton wajib menjaga keamanan dan kenyamanan sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

Mengingatkan kegiatan pementasan kesenian tersebut mengundang banyak warga masyarakat.

"Kami selaku petugas wajib menjaga keamanan, menikmati penonton baik yang berada di dalam lokasi pementasan maupun yang berada di luar atau yang berada di tepi jalan yang dapat mengganggu kelancaran lalu lintas," kata Kapolsek Putussibau Selatan Iptu Egnasius, SH(hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini