|



Recreational Hour, Wadah Kreatifitas Residen Rehabilitasi Sosial Lapas Banjarbaru

 


Banjarbaru, Kapuasrayatoday.com - 

Sebanyak 180 peserta Rehabilitasi Sosial Lapas Kelas IIB Banjarbaru mengikuti kegiatan yang bertajuk Recreational Hour, Senin (19/6/2023). Seluruh peserta terlihat sangat antusias dan bahagia saat mengikuti berbagai lomba dan permainan yang berlangsung selama dua minggu kedepan.

Kalapas Kelas IIB Banjarbaru melalui Kepala Sub Seksi Perawatan sekaligus Program Manager Rehabilitasi Sosial, Dedi Safitri menyampaikan Jam rekreasi merupakan salah satu kegiatan inti dalam program rehabilitasi sosial. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan hiburan di sela-sela kegiatan rutin program rehabilitasi yang cukup padat. 

“Banyak manfaat yang dapat diambil dalam kegiatan ini, seperti untuk mengevaluasi materi edukasi yang sudah diberikan, sebagai wadah kreatifitas untuk mencegah stress warga binaan selama menjalani masa pembinaan dan rehabilitasi sosial,” terangnya.

Lebih lanjut, Dedi mengatakan dengan kegiatan rekreasi jam ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan mengenai adiksi, memberikan rasa segar dan semangat kembali bagi para peserta dalam mengikuti seluruh program rehabilitasi sosial.

“Recreational Hour juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk memperoleh pengalaman positif dalam mengelola kehidupan sosial dan membangun keterampilan dalam menghadapi situasi yang memicu kecanduan. Dengan demikian, peserta dapat merasa lebih siap untuk kembali ke masyarakat setelah menjalani proses rehabilitasi sosial,” pungkasnya.

Kegiatan recreational hours dipandu langsung oleh Petugas Sub Seksi Perawatan dan Konselor Adiksi Lapas Banjarbaru. Adapun lomba dan permainan dalam kegiatan ini, diantaranya Lomba Cerdas Cermat, Mini Soccer, Catur, Kebersihan Kamar Hunian, dan Ular Tangga.

“lomba dan permainannya sangat seru dan tentunya sangat menyenangkan. Kami berlomba dengan sportifitas yang tinggi dan semoga setelah ini kami tambah semangat mengikuti kegiatan rehab,” ucap salah satu peserta rehabilitasi sosial Lapas Banjarbaru.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini