-->
    |



Ribuan Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Antusias Simak Tausiah Habib Hanafi Sekumpul Martapura

 


Karang Intan, Kapuadrayatoday.com.
– kebaikan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan mendapatkan siraman rohani dari salah satu ulama terkemuka di Kalimantan Selatan, Habib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim dari Sekumpul Martapura. Warga Binaan dengan antusias menyimak materi keagamaan yang disampaikan, di mana kegiatan ini merupakan salah satu upaya Lapas Narkotika Karang Intan dalam pembinaan mental dan akhlak bagi Warga Binaan, Selasa (27/6/2023). 

“Kami memikirkan banyak terima kasih, di tengah kesibukan Habib dan rombongan, bersedia hadir memberikan siraman rohani, memberi semangat baru agar hati kita tenang. Semangat baru dalam menjalani pembinaan dengan baik hingga akhir,” ujar Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo beri sambutan.

Kegiatan diawali dengan pembacaan syair maulid yang dibawakan apik oleh Warga Binaan, tergabung dalam program pembinaan kepribadian maulid habsyi Lapas Narkotika Karang Intan. 



Sementara itu, Habib Ahmad Hanafi Hariri Bahasyim menyampaikan bahwa semua yang menjadi ketetapan Allah adalah yang terbaik bagi diri. Tetap teguh teguh atas rasa syukukur dan tunduk baik kepada-Nya dalam menjalani kehidupan.

“Kalian semua pilihan orang-orang, meski terpisah dengan anak dan istri pasti keberadaan di sini tidak ada bedanya dengan berada di luar. Dinding Lapas tidak ada bedanya dengan dinding rumah, jadi jangan bernah berpikir bahwa Allah tidak adil, namun banyak makna yang bisa diambil dari keberadaan kalian di sini. Sesungguhnya Allah maha pengasih lagi maha penyayang,” ujarnya penuh motivasi.

Salah seorang Warga Binaan Rahmat Firdaus mengungkapkan, batinnya tersentuh setelah mengikuti tausiah yang disampaikan Habib, dirinya bertekad untuk terus bersyukur dalam menjalani kehidupan selama berada di Lapas Narkotika Karang Intan.

“Ceramah beliau sangat menyentuh hati dan mengajak kita untuk selalu bersyukur, berbuat baik dan selalu mengingat Allah dalam keseharian kita di sini, karena semua itu merupakan takdir-Nya untuk kita jalani,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Faisol Ali, berujar kegiatan ini diharapkan meningkatkan iman dan takwa serta bentuk reintegrasi sosial bagi Warga Binaan. “Sebagai umat beragama, tidak henti-hentinya kita selalu bersyukur kepada Allah. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah serta bentuk reintegrasi sosial yang saat ini gencar digalakkan. Masuk ke Lapas Narkotika Karang Intan sebagai Warga Binaan dan saat bebas nanti menjadi pribadi yang lebih bernilai, menjadi santri,” pungkasnya.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini