|



Wabup Subandrio Buka FGD Pencegahan Konflik Sosial Bersama Kapolres Dan Dandim 1204 Sanggau

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH  membuka keguatan Focus Group Diskripsion (FGF) pencegahan konflik sosial bersama Kapolres dan Dandim 1204 Sanggau-Sekadau yang berlangsung di aula Hotel Vinca Borneo komplek Terminal lawang Kuari Sekadau Selasa (13/6) 2023.

Dalam sambutannya Subandrio mengatakan, faktor keamanan merupakan modal utama dalam pembangunan. Sebab jika kondisi suatu daerah tidak aman maka investor tidak akan mau menanamkanodalnya di daerah konflik." Investor tak mau menanamkan modalnya di wilayah yang ada konflik" kata Wabup. 

Dia menambahkan konflik juga ada beberapa penyebab. Tapi penyebab utamanya adalah persoalan ekonomi atau kesejahteraan. Karena kalau masyarakat kita ekonominya sejahtera konflik pasti berkurang ujar Wabup Subandrio.

Di Sekadau sambung Subandrio, sejak dimekarkan tahun 2003 tak peenah ada konflik SARA. Karena kita pada umumnya masih satu keturunan dan peran tokoh masyarakat masih sangat sentral. 

Wabup juga berharap kalau ada masalah harus diselesaikan secara berjenjang (RT/RW, kemudian tingkat Desa, dan tingkat kecamatan).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dandim 1204 Sanggau-Sekadau Letkol.Inf Putra Andika Trihatmoko. Dia mengatakan cara yang paling ampuh untuk mencegah konflik adalah pencegahan dengan melibatkan tokoh lintas sektoral kata Dandim.



Kapolres Sekadau AKBP Suyono dalam paparannya menywbutkan, Ada  beberapa jenis konplik sosial, antara lain konflik individu, konflik parsial/ kelompok,konflik sara, dan lain- lain kata AKBP Suyono.



Kegiatan tersebut di.ikuti oleh ketua DAD kabupaten Sekadau, ketua FKUB, ketua MABM, Ketua MABT, ketua POM, pada kades, dan sejumlah undangan lainnya. (Darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini