-->
    |



Wabup Subandrio Buka Acara Aksi Bergizi Dan Pencegahan Stunting Di Sekolah

 

Wabup Subandrio saat menyerahkan vitamin kepada perwakilan peserta 

Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH membuka kegiatan aksi pencegahan stunting di sekolah yang berlangsung di Gor Haji Matkali kompek SMK Amalyah Jumat (9/6) 2023.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 200 siswa dari berbagai sekolah setingkat SMU/sederajat di kota Sekadau.

Kepada wartawan wabup mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan kepada anak remaja khususnya kaum putri mengenai apa penyebab terjadinya stunting dan bagaimana cara mengatasinya. Sehingga kedepannya Kabupaten Sekadau bisa terbebas dari kata wabup yang kerdil. Pada kegiatan ini juga kita bagikan vitamin penambah darah supaya saat mengikuti pelajaran di sekolah tidak ngantuk dan tetap semangat.

Kita yakin dengan adanya sosialisasi seperti ini, kedepan angka stunting di Sekadau bisa turun ujar Wabup Subandrio.

Subandrio menambahkan, salah satu penyebab terjadinya stunting adalah pernikahan dini atau pernikaha yang masih di bawah umur, kemudian perawatan janin bayi pada masa kehamilan. Ini lah salah satu cara untuk mencegah stunting kata Subandrio

Ditempat yang sama, kepala dinas pemdidikan kabupaten Sekadau Frans Dawal menambahkan, kegiatan ini kita fokuskan untuk anak sekolah yang sedang duduk di.bangku kelas XI agar merek tau penyebab kurang gizi maupun stunting. Tujuannnya tentu  untuk menembah pengetahuan anak-anak tentang gizi dan stunting kata Dawal.

Kegiatan tersebut dihadiri, wakil bupati Sekadau Subamdrio SH.MH, kadinkes PP dan KB Henry Alpius, Kadisdik Frans Dawal, Staf ahli bupati Losianus, perwakilan dari Dinsos, kepala SMK Amaliyah H.Isnaini dan tamu undangan lainnya. (Darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini