-->
    |



Aron : Potensi Ikan Minim, Ini Yang Akan Kita Lakukan

 

Bupati Sekadau Aron SH

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Dengan kondisi geografis kabupaten Sekadau yang jauh dari laut, untuk memenuhi kebutuhan ikan, tentu menjadi tantangan tersendiri. 

Hal tersebut diungkapkan oleh bupati Sekadau Aron SH di sela - sela acara deklarasi hutan adat Roga Babi di desa Mondi kecamatan Sekadau hulu Senin 3 Juli 2023.

Aron mengatakan, program pemerintah kabupaten Sekadau adalah Infrastruktur, Pertanian, Perkebunan dan Perikanan untuk Kesehahteraan Masyarakat (IP3K). 

Untuk bidang Pertanian dan Perkebunan sudah cukup banyak yang sudah kami kembangkan seperti bantuan bibit sawit, maupun bantuan untuk kelompok tani sayur. Namun bidang Perikanan masih minim kata Aron mengakui. Karena yang ada di pasar saat ini ikannya masih didatangkan dari luar kabupaten Sekadau ucap Aron.

Untuk itu, kedepan, kami sudah meminta kepada kadis DKP3 untuk mendata potensi berapa banyak kolam atau keramba yang bisa kami kembangkan untuk ikan. Sehingga bantuan yang akan kami berikan tidak sia-sia dan tepat sasaran ucap Aron. "Untuk memenuhi kebutuhan ikan, kami sudah meminta kadis DKP3 untuk mendata berapa banyak kolam dan keramba yang bisa kami berikan bantuannya, supaya bantuan yang nantinya kami berikan tidak sia-sia" kata Aron. 

Aron berharap sekecil apapun potensinya harus kita lihat sebagai peluang bisnis. Karena jaman sekarang semuanya berorientasi pada bisnis.

Hal senada juga disampaikan kadis DKP3 kabupaten Sekadau Drs.Sandae M.Si beberapa waktu lalu saat ditemui diruang kerjanya.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini