|

Bersama Danramil 1206-06/Psu, Kapolres Kapuas Hulu Turun Langsung Cek Titik Hotspot

 


Putusibau, Kapuasrayatoday.com - Kapolres Kapuas Hulu Polda Kalbar AKBP Hendrawan, SIK, MH, bersama Danramil 1206-06/Psu Mayor Inf.
Edy Sanjaya turun langsung mengecek titik api (Hotspot) dan memimpin pemadaman kebakaran lahan di Dusun Ida' Beraan, Desa Tanjung Karang, Kecamatan Putussibau Utara, Minggu (30/7/2023).

Kegiatan diawali dengan apel kesiapan dihalaman Mapolsek Putussibau Utara yang dipimpin oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, SIK, MH, kemudian bersama rombongan menuju ke lokasi titik api (Hotspot) dan kemudian melaksanakan pemadaman dan pengawasan terhadap pembakaran lahan.

Kegiatan pemadaman lokasi pembakaran titik api (Hotspot) sebagai salah satu upaya Polres Kapuas Hulu dalam melaksanakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang merambat ke wilayah hutan yang berdampingan di lokasi Pembakaran.

Kapolres Kapuas Hulu Juga menjelaskan pengecekan titik api (hotspot) berdasarkan Koordinat pada satelit S-NPP sumber stasiun bumi Lapan dengan 1 (satu) Titik api (Hotspot), dengan Tingkat Kepercayaan (TK) : Sedang, Titik Koordinat: (0.87785548, 113.05440521) yang terpantau diwilayah Desa Tanjung Karang Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu.

Kapolres menambahkan bahwa lahan pembakaran tersebut akan di gunakan untuk bercocok tanam padi dengan luas lahan sebesar 2,5 Ha yang di kelola oleh 5 orang masyarakat Desa Tanjung Karang Kecamatan Putussibau Utara.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kapuas Hulu juga memberikan himbauan kepada masyarakat jika ingin melakukan pembakaran membuka ladang untuk bercocok tanam bisa menghubungi tiga pilar Desa untuk bersama-sama menjaga alam kita

Dalam kegiatan pengecekan titik api (Hotspot) dan pemadaman lahan yang terbakar di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Putussibau Utara Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, SIK, MH, bersama dengan Danramil 1206-06/Psu Mayor Inf. Edy Sanjaya, dan didampingi Kabag Ops AKP Edhi Trisno Tarigan, SH, MAP, Kasat Sabhara Edy Supryanto, SH, Kasat Binmas Iptu Cahya Purnawan, Kades Tanjung Karang Oktavianus Jaang, anggota Polres Kapuas Hulu, anggota Polsek Putussibau Utara dan anggota Koramil 1206-06 /Psu serta warga masyarakat Desa Tanjung Karang.(tir/hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini