|



Buka Rakor Bantuan Rumah Ibadah, Ini Pesan Aron

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Bupati Sekadau Aron SH, membuka secara resmi kegiatan rapat koordinasi pengunaan dana hibah untuk bantuan rumah ibadah yang berlangsung di gedung PKK jalan Merdeka Timur Senin (24/7) 2023.

Rakor diikuti pengurus Dewan Mesjid Indonesia (DMI) kabupaten Sekadau, Pastor Paroki, dan persatua. pengurus Gereja Kristen di kabupaten Sekadau.

Dalam arahannya bupati mengatakan, penerima bantuan rumah ibadah tahun ini terdiri dari Gereja Katolik sebanyak 12 buah, Mesjid 15 buah, dan Gereja Kristen 8 buah beber Aron.

Aron menambahkan untuk memberikan bantuan hibah rumah ibadah pada tahun ini DAU sudah di sesuaikan dengan pemerintah pusat. Maka besarnya bantuan tidak bisa kita tentukan sendiri ungkap Aron.

Aron berharap, proses pencairan bantuan harus di pantau secara benar, termasuk pertanggungjawabannya (SPJ).

Sedangkan untuk kebenaran fisiknya menjadi tanggung jawab penerima bantuan ujar Aron.

Aron juha berharap, sekian tahun kedepan semua rumah ibadah semuanya sudah bagus. Walaupun fakta dilapangan masih banyak rumah ibadah yang masih kurang baik namun secara bertahap akan kita benahi. 

Bantuan Pemda berifat mendorong, jadi kedepan bantuan pemda tidak lagi busa sepenuhnya pertisipasi umat juga harus ada kata Aron. 

Aron mengingatkan karena bantuan ini setiap tahun di periksa oleh BPK. Maka SPJ nya harus baik dan benar.

Dalam rangka pembuat spjnya mungkin ada kendala. Namun kita yakin teman - teman penerima hibah sudah mengerti cara mempertanggung jawabannya pungkas Aron. (darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini