-->
    |



DKP3 Sosialisasikan Kegiatan Chipping dan Penyusunan RAB Program PSR di KUD Sido Makmur

 


Sekadau,Kapuasrayayoday.com - 

Kepala Dinas DKP3 Kabupaten Sekadau melalui kepala bidang Perkebunan Ifan Nurfatria mengapresiasi Ketua, Pengurus , KTH dan BP KUD Sido Makmur yang telah mendorong Anggotanya untuk ikut serta dalam Program PSR.

Dalam pelaksanaannya, KUD Sido Makmur juga dinilai telah menerapkan Transparansi dengan melibatkan seluruh anggota dalam pengambilan keputusan terkait penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB), proses pengadaan serta penggunaan anggaran kata Kabid Perkebunan Ifan Nurpatria melalui pesan singkat Kamis (6/7) sore.

Ifan menambahkan, program PSR mengunakan anggaran negara, maka penggunaanya harus sesuai dengan mekanisme dan melalui tahapan yang telah ditentukan. Proses ini harus dipahami juga oleh seluruh peserta PSR. Dengan kegiatan sosialisasi ini maka seluruh anggota telah berpartisipasi aktif dalam pengambilan keputusan, Bukan hanya atas kemauan Ketua dan pengurus KUD saja ujar Ifan Nurpatria

Kedepan lanjut Ifan, diharapkan agar seluruh Pengurus, Badan Pengawas dan anggota untuk selalu menjaga kekompakan dalam mensukseskan Program PSR di KUD Sido Makmur.

Terpisah ketua KUD Sido Makmur Bernadus Mohtar mengatakan, Dalam setiap proses prosedur PSR selalu melihatkan angota dan para pengurus kelompok tani hamparan/ KTH , mulai dari sosialisasi tahap awal, sampai pada proses pelaksanaannya, 

termasuk pembahasan RAB, karna kita ingin melakukan kegiatan ini secara transparan dan angota mengetahui prosesnya dari awal tegas Mohtar.

Dalam setiap proses kegiatan PSR kata Mohtar, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan pihak dinas melalui bidang Perkebunan selaku pendamping dan pembina, serta pihak sucopindo yang merupakan perwakilan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS) di daerah ungkap Mohtar. (darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini