|

Kapolres Kapuas Hulu Hadiri Pembukaan Pekan Gawai Dayak Ke-2 Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2023


 Putusibau,Kapuasrayatoday.com - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., menghadiri pembukaan Pekan Gawai Dayak ke-2 Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2023.

Pekan Gawai Dayak ke-2 Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023, secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, S.H., M.H., di GOR Uncak Kapuas Putussibau, Selasa (18/7/2023) sore.

Selain Bupati dan Kapolres Kapuas Hulu yang menghadiri pembukaan pekan Gawai Dayak ke-2 Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023, hadir pula Ketua DPRD Kuswandi, Kasdim 1206/Psb Mayor Inf. Supriyono, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kapuas Hulu, Yanto, S.P., Pimpinan Instansi Vertikal dan Perbankan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Ketua Panitia Pelaksana Pekan Gawai Dayak ke-2 Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023.

Tampak hadir pula petinju Nasional Daud Yordan, Pemimpin Besar Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Panglima Jilah beserta anggota TBBR Kabupaten Kapuas Hulu dan Masyarakat Suku Dayak Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam sambutan Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, S.H., M.H., mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkopimda Kapuas Hulu, Ketua Dewan Kapuas Hulu, OPD Kapuas Hulu, Pimpinan Ormas yang hadir, dan seluruh komponen elemen masyarakat Kapuas Hulu. 

Bupati menuturkan, adat istiadat dan budaya serta seni di Kapuas Hulu sangat beragam, maka harus terus dilestarikan dan dikembangkan dengan baik oleh masyarakat Kapuas Hulu itu sendiri.

Maka diharapkan generasi muda terus melestarikan, mengembangkan dan mempertahankan adat istiadat dan budaya serta seni di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, karena ini sangat penting untuk terus dikembangkan.

"Kapuas Hulu juga banyak suku, baik Dayak, Melayu, Jawa, Batak, Thionghoa, Madura, Padang, dan suku-suku di negara Republik Indonesia ada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu," ungkapnya.

Bupati berharap kegiatan Pekan Gawai Dayak ke-2 Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023 yang berlangsung selama lima hari dimulai dari tanggal 18 sampai dengan tanggal 22 Juli 2023 berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Adapun kegiatan Pekan Gawai Dayak ke-2 Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023 ini meliputi sejumlah kegiatan seperti, pameran Stand, perlombaan yaitu parade budaya, pemilihan bujang dara gawai, sumpit, melukis perisai, memasak tradisional, pangkak gasing, menumpuk padi, dan lomba busana perisai pada anak.

Kegiatan pembukaan Pekan Gawai Dayak ke-2 Kabupaten Kapuas Hulu selesai pada pukul 17.30 wib, dan kegiatan dilanjutkan dengan pentas seni dan Hiburan Musik, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.(hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini