-->
    |



Kapolsek Seberuang Turun Langsung Datangi Warga Untuk Lakukan Pendataan Stunting

 


Putusibau,Kapuasrayatoday.com - Kapolsek Seberuang Polres Kapuas Hulu Ipda Sipyani mendatangi kantor Desa Nanga Lot dan di Pustu Desa Belikai, melaksanakan koordinasi data Stunting sekaligus pengecekan Balita Stunting di Desa Nanga Lot dan Desa Belikai.

Kegiatan koordinasi dan pengecekan data terkait stunting yang dilakukan Kapolsek Seberuang bersama dengan Pustu (Puskesmas Pembantu) Desa Nanga Lot dan Desa Belikai pada hari Senin tanggal 24 Juli 2023 tersebut bertujuan untuk menjalankan program prioritas Kapolda Kalbar dalam menurunkan angka stunting diwilayah Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Nanga Lot Parmona beserta Staf, Sekdes Desa Belikai beserta staf dan Bidan Pustu Desa Belikai Frensesia Esti serta Nasta Novan (balita stunting) dengan ibu kandung.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Seberuang Ipda Sipyani mengatakan bahwa upaya menurunkan angka stunting ini merupakan Program Prioritas Kapolda Kalbar yang dimana pendataan ini merupakan langkah awal dari penanganan untuk menurunkan angka stunting di Propinsi Kalbar khususnya di wilayah Kecamatan Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu.

"Dengan adanya pendataan di awal ini maka kita bisa memetakan tempat-tempat yang menjadi prioritas dalam pencegahan dan penanganan stunting maupun keluarga beresiko stunting dengan lebih masif serta dalam rangka kesiapan kegiatan pelaksanaan percepatan penurunan stunting di wilayah Kecamatan Seberuang," kata Ipda Sipyani.

Selanjutnya, Ipda Sipyani mengajak dan menghimbau masyarakat mari bersama membantu dengan memberikan data yang benar agar program prioritas untuk menurunkan data stunting ini dapat berjalan dengan baik agar dapat dilakukan langkah-langkah pencegahan serta pengobatan sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan warga yang sehat di Kecamatan Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu.

Kemudian Ipda Sipyani menyampaikan bahwa dari hasil koordinasi terkait masalah stunting bahwa update data stunting sementara untuk Desa Nanga Lot sebanyak 8 orang dan di Desa Belikai sebanyak 19 orang.

"Untuk jadwal Posyandu Desa Nanga Lot di adakan setiap pada tanggal 12, sedangkan untuk Desa Belikai Posyandu di adakan setiap pada tanggal 15," jelas Kapolsek Seberuang Ipda Sipyani.(hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini