|



Materi Ini Yang Disampaikan Kanit Binmas Polsek Putussibau Utara Saat Berikan Penyuluhan Di SMP Negeri 1 Putussibau


 Putusibau,Kapuasrayatoday.com - Polsek Putussibau Utara Polres Kapuas Hulu memberikan penyuluhan di SMP Negeri 1 Putussibau, Selasa (11/7/2023).

Adapun personil Polsek Putussibau Utara yang ditugaskan untuk memberikan penyuluhan yaitu Kanit Binmas Bripka Muhadi dan anggota Bhabinkamtibmas Bripka I Gede Suteja dan Brigpol Arya Sugandi. Kegiatan penyuluhan tersebut diikuti oleh siswa-siswi baru SMP Negeri 1 Putussibau.

Ditempat terpisah, Kapolsek Putussibau Utara Iptu Jauhari mengatakan bahwa penyuluhan ini sengaja digelar di SMP Negeri 1 Putussibau untuk mencegah kenakalan pada usia remaja.

“Melalui penyuluhan ini, kami juga menyampaikan peraturan hukum tentang bahaya melecehkan narkoba dan tertib berlalu lintas kepada para siswa-siswi baru dalam rangka pengenalan lingkungan SMP Negeri 1 Putussibau,” kata Iptu Jauhari.

Selanjutnya, Iptu Jauhari mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan ini dilakukan untuk mengedukasi siswa agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja sehingga terciptanya generasi muda yang berguna bagi bangsa dan negara nantinya.

Lebih lanjut, Iptu Jauhari menghimbau para pelajar agar tidak mencoba-coba melakukan hal negatif yang menjurus kepada kenakalan remaja terlebih di usia yang masih serba penasaran.

“Harapannya para siswa agar menjauhi penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja. Ini sebagai bekal para siswa agar bisa menjaga dirinya sendiri agar ke depan tidak terjadi penyalahgunaan narkoba dikalangan anak-anak dikemudian hari," ujar Kapolsek Putussibau Utara Iptu Jauhari.(hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini