|



Meriahkan Hari Lahir Kemenkumham dan HUT RI ke-78, Lapas Banjarbaru Gelar Porseni Antar Pegawai dan Warga Binaan

 


Banjarbaru,Kapuasrayatoday.com  - Lapas Kelas IIB Banjarbaru menggelar kegiatan Upacara Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka memeriahkan Hari Lahir Kemenkumham "HDKD" ke-78 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Lapas Banjarbaru, Amico Balalembang, pada Selasa (18/7/2023).

Turut hadir dalam kegiatan Upacara Pembukaan Porseni yang berlangsung di Lapangan Upacara Lapas Banjarbaru, yaitu para Pejabat Struktural Eselon Atlet Pegawai, dan Atlet Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan Porseni oleh Ketua Pelaksana, Tamberin selaku Kasubag Tata Usaha.

Dalam sambutannya, Kalapas Banjarbaru Amico Balalembang menyampaikan tujuan lain digelarnya Porseni. "tentu kegiatan ini adalah momen yang baik sebagai ajang mempererat tali silaturahmi, meningkatkan keakraban, serta mempertebal rasa kekeluargaan antar Pegawai dan Warga Binaan," ungkapnya.

"Porseni ini juga bentuk pembinaan yang diharapkan menjadi modal kreatifitas bagi warga binaan saat kembali ke masyarakat. Tetap jaga keamanan dan ketertiban, junjung tinggi sportifitas, kekompakan, dan solidaritas. Selamat bertanding untuk kita semua," pungkas Amico sekaligus membuka secara resmi kegiatan Porseni. 

Dalam kegiatan tersebut, turut dibacakan janji atlet dan janji wasit serta penyerahan sarana lomba sebagai tanda dibukanya kegiatan Porseni. Adapun cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan adalah Sepak Bola, Voli, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Catur, Domino, dan lomba Adzan. 

Bukan hanya itu, lomba tradisional seperti Balogo (khas Kalimantan Selatan), Tarik Tambang, Balap Karung, dan Bakiak turut memeriahkan gelaran dalam rangka hari Lahir Kemenkumham dan HUT RI ke-78 di Lapas Banjarbaru.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini