|

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, Polres Kapuas Hulu Hadirkan Ustadz Mahfud Laba

 


Putusibau,Kapuasrayatoday.com - Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah/2023 Masehi, yang dilaksanakan di Masjid Wira Pratama Polres Kapuas Hulu, Kamis (27/7/2023).

Acara peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah tersebut menghadirkan Ustadz Mahfud Laba, S.Sos.I dan mengusung tema "Jadikan tahun baru Islam 1445 H sebagai momen evaluasi dan refleksi guna mewujudkan Polri Indonesia Maju"

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Dahomi Baleo Siregar, SH, Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu, Staf Perwira dan anggota Polres Kapuas Hulu serta pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu.

Wakapolres Kompol Dahomi Baleo Siregar, S.H., yang mewakili Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, S.I.K., M.H., dalam sambutannya menyampaikan atas nama pimpinan Polres Kapuas Hulu saya mewakili bapak Kapolres menyambut baik dengan adanya kegiatan peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H/tahun 2023 di Masjid Wira Pratama Polres Kapuas Hulu. 

Kompol Dahomi mengharapkan agar seluruh personil Polres Kapuas Hulu, agar jadikan moment tahun baru Islam 1445 Hijriah untuk memperbaiki diri lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, 

"Mari kita bantu bapak Kapolres, jangan sampai ada pelanggaran baik yang bersifat disiplin, kode etik, maupun pidana," kata Wakapolres dalam sambutannya.

Selanjutnya, Wakapolres mengajak seluruh jamaah yang hadir baik personil Polres Kapuas Hulu maupun ibu-ibu Bhayangkari mari kita sama-sama dengarkan tausiah dari Ustadz Mahfud Laba terkait peringatan Tahun Bari Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah / 2023 dengan tema " Jadikan Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M Sebagai Moment Edukasi Dan Refleksi Guna Mewujudkan Polri Indonesia Maju.

"Harapannya melalui peringatan Tahun Baru Islam 1445 H dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi personil Polres Kapuas Hulu khususnya yang beragama Islam," harap Kompol Dahomi.

Kemudian Wakapolres menyampaikan bahwa apabila keimanan dan ketaqwaan personil baik, maka dapat menimbulkan dampak positif dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai anggota Polri dan diharapkan para anggota dapat mengambil faedah dari tausyiah yang akan di sampaikan oleh Ustadz Mahfud Laba.

Dalam ceramahnya Ustadz Mahfud Laba, S.Sos.I mengajak para jamaah dalam momentum peringatan tahun Baru Islam 1445 Hijriah mari meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan meminta ampun atas dosa yang telah lalu serta memohon kebaikan untuk tahun yang baru.

Mengingatkan bahwa dengan bergantinya tahun harus dijadikan sebagai waktu untuk melakukan muhasabah, evaluasi, introspeksi, terhadap perjalanan hidup selama ini agar ke depan lebih baik lagi.

Ustadz Mahfud Laba mengajak para jamaah untuk terus melakukan amal saleh karena yang memasukan kita dalam surga bukan dari kebaikan yang kita kerjakan melainkan karena Rahmat Allah SWT, maka dari itu jangan lelah dalam melakukan kebaikan karena kita tidak tahu mana amalan kita yang akan di terima dan dirahmati oleh Allah.

Kemudian Ustadz Mahfud Laba menyampaikan bahwa Polri merupakan tugas yang mulia, dengan catatan melaksanakan tugas dengan penuh amanah dan tanggung jawab serta tetap bertaqwa kepada Allah. 

Ustadz Mahfud Laba mengakhiri ceramah dengan berdo'a dan mendo'akan agar Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Kapuas Hulu dapat menjadi Polri yang semakin dicintai oleh masyarakat serta dapat menjalankan tugas dengan penuh amanah dan tanggung jawab.

Acara peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah/2023 Masehi yang dilaksanakan oleh Polres Kapuas Hulu di Masjid Wira Pratama ditutup dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

(hms)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini