|

Personil Sat Lantas Polres Kapuas Hulu Lakukan Pengamanan Ibadah Minggu Umat Nasrani

 


Putussibau,Kapuasrayatoday.com - Personil Sat Lantas Polres Kapuas Hulu melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu saat lintas umat Nasrani melaksanakan ibadah Kebaktian di Gereja wilayah hukum Polres Kapuas Hulu.

Seperti pada hari ini Minggu tanggal 30 Juli 2023 pukul 07.00 wib, personel Sat Lantas Polres Kapuas Hulu melaksanakan pengamanan umat Nasrani di Gereja Katolik Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda (HSPMTB), Jalan A. Yani No. 34, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, SIK, MH, melalui Kasihumas Iptu Jaspian, mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ini rutin kami laksanakan, sebagai bentuk pelayanan Polri untuk memelihara Kamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat yang melibatkan banyak orang.

"Pengamanan yang dilakukan oleh personil Sat Lantas Polres Kapuas Hulu sebagai wujud hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat dan tanggung jawab serta kepedulian Polri kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah," kata Iptu Jaspian.

"Pengamanan tersebut dilakukan setiap hari Minggu bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah, dengan harapan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama kegiatan ibadah berlangsung," tambah Iptu Jaspian.

Selanjutnya, Iptu Jaspian menyampaikan bahwa selain melakukan pengamanan, personil Sat Lantas Polres Kapuas Hulu melakukan pengaturan lalu lintas dan juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jemaat gereja untuk bersama sama menjaga Kamtibmas dan selalu menjaga kerukunan antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.(hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini