|

Ratusan Petugas Lapas Narkotika Karang Intan Ikuti Pemetaan Potensi & Kompetensi ASN

 


Banjarmasin, Kapuasrayatoday.com – 116 Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, ikuti Kegiatan Pemetaan dan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan metode Computer Assisted Competency Test (CACT).
Kegiatan ini digelar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) selama empat hari, 03-06 Juli 2023 di Banjarmasin, Senin (3/7) 2023.

“Petugas Lapas Narkotika Karang Intan bersama petugas lainnya dalam payung yang sama, ikuti uji kompetensi dalam rangka peningkatan dan penguatan implementasi manajemen talenta ASN. Yang diharapkan berguna untuk berbagai kepentingan seperti bahan pertimbangan promosi, rotasi dan pengembangan kompetensi lainnya,” ungkap Kepala Lapas Wahyu Susetyo.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, penilaian kompetensi dan potensi terdiri dari tiga bagian tes yakni tes emerging skills, tes manajerial dan sosial kultural serta tes literasi digital. Masing-masing tes memiliki sub-sub dengan berbagai bagian yang harus dijawab oleh seluruh petugas Lapas Narkotika Karang Intan.

Acara pemetaan potensi dan kompetensi ASN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Faisol Ali. Ia berpesan kepada seluruh peserta yang mengikut tes agar mengerjakan dengan sebaik-baiknya.

“Pesan saya kerjakan ujian ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kemapuan diri sendiri agar hasilnya dapat mencerminkan potensi yang anda miliki saat ini,” pesannya singkat.

Penilaian kompetensi dan potensi ASN ini merupakan wujud penyempurnaan sistem merit yang berdasarkan Keputusan Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: 43/KEP.KASN/C/XI/2022 tanggal 29 November 2022, tentang Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.(tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini