-->
    |

Semarakan PGD Ke XII Kabupaten Sekadau, PPKS Parindu Buka Stan Untuk Promosikan Benih Sawit Unggul




 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Setelah dibuka secara meriah dengan diplay budaya daerah, pekan gawai dayak (PGD) ke XII  kabupaten Sekadau juga disemarakan dengan berbagai perlombaan budaya seperti pashion show pakaian daerah, menyanyi lagu daerah, menumbuk padi, lomba mengayam tikar,dan lomba menyumpit. Ditengah keramaian tersebut juga tersaji berbagai stan kuliner yang menyajikan berbagai makanan dan minuman khas suku Dayak termasuk berbagai pernak pernik cendra mata untuk oleh - oleh.

Tak cuma itu,stan pameran juga diisi dengan berbagai produk mulai dari kendaraan, minuman ringan termasuk pameran dari stan balai benih PPKS Parindu yang memproduksi kecambah sawit unggul.

Koordinator stan PPKS  Sabinus Pandi mengatakan, keikutsertaan PPKS dalam Pekan Gawai Dayak Kabupaten Sekadau adalah untuk memperkenalkan berbagai varietas benih sawit unggul kepada masyarakat khusunya masyarakat kabupaten Sekadau, agar tidak keliru dalam memilih benih sawit kata Sabinus Pandi kepada media ini Jumat (21/7) di komplek Betang Yout Center Sekadau.

Selain itu, pengunaan benih juga dapat menjamin hasil panen agar sesuai dengan harapan katanya menambahkan.

Dia juga menambahkan, selama mengikuti PGD di Sekadau selain mempromosikan varitas benih unggul, pihaknya juga melayani jika ada yang ingin pembeli. Untuk membeli benih syaratnya cukup dengan menyerahkan foto copy kartu tanda pemduduk (KTP) dan menunjukan aslinya.sedangkan untuk persyaratan lain seperti surat keterangan lahan bisa menyusul dengan menirimkan dokumen dalam bentuk Portable Document Format (PDF) ke bagian pemasaran PPKS Parindu pungkas Sabinus Pandi. (darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini