-->
    |

Wabup Subandrio,Buka Kegiatan Rakor Stunting, Ini Target Tahun 2023

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH pada Jumat (21/7) 2023 membuk secara resmi kegiatan rapat koordinasi penanganan stunting yang berlangsung di aula lantai II kantor bupati Sekadau.

Kegiatan tersebut di hadiri Sekda Muhammad Isa, Kapolres Sekadau AKBP Suyono, Koramil Sekadau Hilir, Anggota DPRD Jefray Raja Tugam, para kepala SKPD, para camat, perwakilan dari Perusahaan Perkebunan se-kabupaten Sekadau, para kades dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Wakil bupati Sekadau Subandrio SH.MH dalam arahannya mengatakan, stunting merupakan program pemerintah pusat yang di selaraskan sampai di tingkat kabupaten guna percepatan untuk mengatasi masalah tersebut kata wabup. Stunting lanjut wabup merupakan tangung jawab kita bersama. Beberapa tahun lalu seperti yang kita ketahui, Covid -19 menyerang dengan sangat dahsyat. Berkat kerja sama kita bersama, masalah covid -19 bisa di atasi dengan mejaga jarak, cuci tangan dan pakai masker. Setelah Covid-19 ada Stunting kemudian Rabies ujar wabup.

Sedangkan untuk mengatasi stunting tidak seperti mengatasi covid -19. Mengatasi stunting perlu sentuhan lain yaitu dengan cara edulasi dan kerjasama semua pihak seperti ; intervensi spesifik dengan memberikan asi, dan makanan bergizi. Kemudian intervensi lingkungan seperti edulasi kepada calon pengantin, ibu hamil dan 1000 hari pertama kilahiran bayi. 

Pada tahun 2022 angka stunting di kabupaten Sekadau berada pada angka 26 persen dan target.kita untuk tahun 2023 adalah 18 persen. Sehingga pada tahun 2024 target nasional.sebesar 14 persen bisa kita capai pungkas wabup. 

Wabup.subandrio juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Sekadau atas terselengaranya kegiatan ini.

Setelah resmi.dibuka, rakor dilanjutkan dengan paparan materi pencegahan stunting dari dinas Kesehatan PP dan KB kabupaten Sekadau melalui kepala Bidang pencegahan dan penangulangan penyakit menular Franseda Sasak.(darno)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini