|

Wakapolres Kapuas Hulu Hadiri Penutupan Pekan Gawai Dayak Ke-2 Tahun 2023

 


Putusibau,Kapuasrayatoday.com - Wakapolres Kapuas Hulu Kompol Dahomi Baleo Siregar, S.H., mewakili Kapolres menghadiri penutupan Pekan Gawai Dayak ke-2 Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2023.

Pekan Gawai Dayak ke-2 Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023 yang dilaksanakan di GOR Uncak Kapuas Putussibau, secara resmi ditutup oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, S.H., M.H., pada Sabtu malam (22/7/2023).

Selain Bupati dan Wakapolres Kapuas Hulu yang menghadiri penutupan pekan Gawai Dayak ke-2 Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023, hadir pula Ketua DPRD Kuswandi, Dandim 1206/Psb Letkol Inf Sri Widodo, Kajari Kapuas Hulu Safi, S.H., M.Hum, Ketua Pengadilan Negeri Putussibau Agung Budi Setiawan, S.H., M.H., Danyon Raider 644/Wls Letkol Inf Benu Supriyantoko Putussibau, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kapuas Hulu, Yanto, S.P., Pimpinan Instansi Vertikal dan Perbankan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Ketua Panitia Pelaksana Pekan Gawai Dayak ke-2 Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023 dan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu. 

Dalam sambutan Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, S.H., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan Gawai Dayak adalah ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas hasil Panen dan Kesehatan setahun sebelumnya, serta meminta agar tahun yang akan datang diberikan rejeki dan kesehatan.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu mengucapkan terima kasih kepada panitia dan stakeholder terkait yang telah mendukung berjalannya kegiatan Pekan Gawai Dayak yang ke-2 Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023," ucap Bupati.

"Kami berharap kedepannya Pekan Gawai Dayak yang ke-3 lebih meriah dari pada tahun ini dan bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu," kata Bupati dalam sambutannya.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan bahwa hasil dari pelaksanaan kegiatan Pekan Gawai Dayak akan kita evaluasi di setiap kegiatan dan kedepannya akan kita persiapkan dengan lebih baik sehingga setiap pelaksanaan kegiatan berjalan sesuai dengan yang di inginkan.

"Harapannya dengan adanya kegiatan Pekan Gawai Dayak akan menghasilkan output yakni pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat meningkat selama pelaksanaan kegiatan, lalu out come diharapkan generasi muda di Kabupaten Kapuas Hulu dapat menumbuhkan rasa bangga dan kecintaan mereka kepada adat istiadat dan budaya di Kabupaten Kapuas Hulu," harap Bupati Kapuas Hulu.

Kemudian Bupati mengucapkan bahwa Kabupaten Kapuas Hulu memiliki Sub Suku Dayak berjumlah 22 sub suku sehingga ini yang menjadi tugas kita untuk melestarikan budaya daerah. 

"Silahkan para penggerak Budaya berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, sehingga dapat bersinergi dengan Visi dan Misi dan Program Pemda Kapuas Hulu," ujar Bupati akhiri sambutannya.

Adapun rangkaian kegiatan penutupan Pekan Gawai Dayak ke-2 Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023, sebagai berikut yaitu pada pukul 21.00 wib Bupati Kabupaten Kapuas Hulu bersama dengan rombongan melaksanakan pemukulan Gong dan Kangkuang sebagai tanda bahwa kegiatan Pekan Gawai Dayak ke-2 Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023 telah dilaksanakan penutupan dan dilanjutkan dengan hiburan rakyat.

Kegiatan pekan Gawai Dayak ke-2 Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023 dilaksanakan pengamanan dari personil Polres Kapuas Hulu baik secara terbuka dan tertutup.

Rangkaian kegiatan penutupan Pekan Gawai Dayak ke-2 Kabupaten Kapuas Hulu selesai pada pukul 01.15 wib dan selama kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif.(hms)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini