-->
    |



Cegah Stunting, Polres Kapuas Hulu Gelar Kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting

 


Putusibau,Kapuasrayatoday.com  - Kepolisian Resor (Polres) Kapuas Hulu menggelar kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting guna upaya membantu pemerintah menangani permalasahan stunting di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, di aula MABM Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu, Jum'at (11/8/2023).

Kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting yang diselenggarakan oleh Polres Kapuas Hulu merupakan Program Kapolda Kalimantan Barat yang dilaksanakan secara serentak di Kalimantan Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Dahomi Baleo Siregar, S.H, Pejabat Utama dan anggota Polres Kapuas Hulu, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Utara, Selatan, Bika, dan Kalis.

Hadir juga Pengurus Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu, dan masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 158 Orang. 

Dalam melaksanakan Polri Presisi Peduli Stunting, Dokpol Polres Kapuas Hulu menggandeng tim kesehatan dari Puskesmas Putussibau Selatan melakukan skrining atau pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat yang hadir.

Adapun Tahapan Pemeriksaan Kesehatan dimulai dari Pendaftaran, Pelayanan Kesehatan, Pemeriksaan TB/BB LK (2-5 Th), Pencatatan Pendataan KMS,  Pemeriksaan Ibu Hamil Menyusui, Pengecekan Gizi dan Pemberian Kartu Kontrol dan Pemberian Nutrisi (Asupan makanan bergizi). 

Selain itu dilakukan pemberian makanan bergizi seperti Telur Ayam Rebus, Bubur Kacang Hijau, Bubur Ayam, Sayur Masak dan Tahu, Nasi Bungkus, Snack dan bubur SUN.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Handrawan, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Iptu Jaspian mengatakan bahwa, kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting dilaksanakan untuk mengatasi Penanganan permasalahan Gizi terhadap Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Anak-Anak Stunting.

"Dalam kegiatan Polri Presisi Peduli Stunting ini sasaran kegiatan ditujukan pada ibu hamil, ibu menyusui, anak risiko Stunting dan anak stunting yang perlu penanganan, guna pencegahan dan percepatan penurunan stunting, khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu," kata Iptu Jaspian.

Sementara itu, Yohana dari Dusun Lubuk Mantuk, Desa Tekudak, Kecamatan Kalis, merasa senang dan mengucapkan terimakasih kepada Polres Kapuas Hulu yang telah melaksanakan kegiatan ini.

"Terimakasih saya ucapkan kepada bapak Kapolres Kapuas Hulu yang telah memberikan makanan tambahan untuk anak saya, semoga kedepannya anak saya tambah sehat lagi," ucap Ibu Yohana singkat.(hms)



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini