-->
    |



Dalam Rangka Peringati HUT RI.Ke 78, Bupati Buka Pertandingan Sepak Bola Antar Club

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Dalam rangka pujian HUT RI ke 78 tahun 2023, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kabupaten Sekadau mengadakan turnamen sepak bola antar klub di kabupaten Sekadau.
Turnamen tersebut berlangsung di lapangan EJ. Lantu Sekadau dan dibuka secara langsung oleh bupati Sekadau Aron SH pada Rabu (9/8) 2023 siang.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, turnamen sepakbola dalam kerangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia adalah kegiatan rutin setiap tahunya,dan ajang ini juga digunakan untuk mencari bibit pemain yang akan masuk klub kabupaten Sekadau.
Kepada pemain, Aron berharap suguhkan permainan yang baik kepada penonton, supaya kegiatan Turnamen bisa menjadi hiburan masyarakat harap Aron.

“Bermain bola adalah tempat adu skill, jadi tunjukan skill anda sebaik mungkin supaya bisa meraih kemenangan,” pesan Aron.

Sebab masih ada turnamen selanjutnya yakni pada menyelenggarakan turnamen hari jadi kabupaten Sekadau, kita juga adakan turnamen sepakbola antar klub seperti sekarang, jadi teruslah berlatih dengan baik.
Kepada para peserta sambung Aron, mari bersama kita jaga agar selama pertandingan berlangsung tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kepada aparat keamanan, yakni Polri dan TNI meminta bantuan keamanan agar selama pertandingan berlangsung kondusif. 

Pemerintah daerah lanjut Aron lagi sangat mengsufort kegiatan ini, sebab Sepakbola merupakan olahraga yang paling diminati di Indonesia dan seluruh dunia termasuk juga dikabupaten Sekadau.

"Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, bagi yang kalah jangan patah semangat sebab dalam pertandingan pasti harus ada yang kalah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Safe'i Yanto mengatakan, bahwa ajang turnamen ini sebagai sarana untuk mencari dan menjaring pemain muda yang berbakat dikabupaten Sekadau, karena kalau tidak melalui turnamen seperti ini kita kesulitan untuk merekrut para pemain muda, untuk isi tim sepakbola kabupaten Sekadau.

Sebagai laporan kepada bupati Safei Yanto menyampaikan, bahwa beberapa waktu lalu kabupaten Sekadau mengirimkan tim U 20 untuk bertanding di Pontianak,hanya kalah nilai dari kabupaten Sintang akhirnya kabupaten Sekadau gagal melaju ke babak final. Hal ini menandakan trend positif bahwa kita sudah mampu berbicara banyak untuk sepakbola pada turnamen tingkat provinsi ucap Safei Yanto.

"Meskipun gagal ke final namun kita sudah bisa berbicara banyak pada turnamen sepakbola tingkat provinsi," katanya.

Kepada tim yang sudah berpartisipasi selamat bertanding tunjukan sportifitas dalam bertanding, jadikan setiap pertandingan sebagai tontonan yang menarik bagi masyarakat pungkas Safei Yanto.(darno)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini