|



Dua Remaja Di Sekadau Hilang Terbawa Arus Di Batu Tinggi

Foto : Dok BPBD Sekadau

 Sekadau,Kapuasrayatoday.com - Perkiraan dua remaja laki-laki berusia 15 tahun dilaporkan tenggelam di kawasan Batu Tinggi, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Jumat sore, 18 Agustus 2023. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua remaja itu bersama teman-temannya sedang berwisata di kawasan Batu Tinggi. Diketahui saat musim kemarau, Batu Tinggi itu timbul karena air Sungai Sekadau mengalami pasang surut. Saat timbul Batu Tinggi, kawasan ini ramai dikunjungi warga.

Warga yang mengetahuinya memenuhi kawasan Batu Tinggi. Keluarga dari remaja tersebut juga datang ke lokasi. 

Paman salah seorang korban, Afronius Akim Sehan, mengungkapkan dirinya pertama kali mendapatkan informasi tersebut dari kakek korban. Setelah mendapatkan informasi tersebut, dirinya dipindahkan ke lokasi. 

"Keponakan saya (tenggelam) dengan temannya," kata Afron. 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi, mengatakan korban bersama teman-temannya sedang berwisata di Batu Tinggi. Saat melakukan hal itu terjadi kecelakaan (tenggelam).

"Kami yang mendapatkan laporan langsung turun ke lokasi. Saat ini tim masih melakukan pencarian," ujar Akhmad di lokasi kejadian. 

Akhmad mengatakan, proses pencarian dilakukan dengan dibantu personel Polres Sekadau, BPBD, dan warga setempat. Ia mengatakan, jika hingga malam ini tak ada titik terang, diminta akan meminta bantuan Basarnas Sintang. 

"Jika sampai malam ini tidak ada titik terang, kami usahakan besok tim dari Basarnas Sintang datang untuk membantu pencarian korban. Sudah kita komunikasikan," ujarnya.

Proses pencarian terhadap dua remaja tersebut terpantau secara langsung oleh Bupati Sekadau, Aron, dan Kapolres Sekadau, AKBP Suyono.

Sampai berita ini rilis pencarian dihentikan sementara karena situasi yang tidak memungkinkan, dan akan dilanjutkan besok pagi bersama tim SAR kata Valentinus salah satu BPBD Sekadau, "Kami sekarang lagi isturahat ya, besok kami lanjutkan lagi bersama tim SAR. Tim SAR susah siap" ujarnya. (tim/*)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini